Logo Sulselsatu

Ratusan Bikers dan Artis Bakal Meriahkan HUT IMBI di Makassar

Asrul
Asrul

Sabtu, 21 Mei 2022 17:27

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tahun ini Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) genap berusia 35 tahun sejak terbentuk pada tahun 1987. Khusus tahun ini, perayaan HUT IMBI digelar di 4 Kota besar di Indonesia, salah satunya Kota Makassar.

Perayaan HUT IMBI di Makassar mengusung tema “Makassar Bike Week”, yang dijadwalkan berlangsung selama tiga hari, mulai 3-5 Juni 2022.

Berlokasi di The Rinra Hotel dan pelataran parkir Mall Phinisi Point, kegiatan ini bakal dihadiri 300 bikers yang tak hanya dari Indonesia, tapi juga Eropa dan Malaysia.

Baca Juga : Andi Tenri Uji dan Fadli Ananda Gelar Senam Sehat Bersama Emak-emak di Mamajang

Ketua IMBI Sulsel, Fadli Ananda mengatakan, 300 bikers ini akan touring dari Manado menuju Kota Makassar. Dalam perjalanan touring tersebut, bikers akan melewati Gorontalo, Marisa, Poso, Toraja, dan Tanjung Bira.

“Peserta dijadwalkan finish di Makassar pada tanggal 3 Juni dan langsung melanjutkan acara HUT IMBI di The Rinra dan Phinisi Point,” kata Fadli saat menggelar Press Conference di Roemah Lamdoek, Makassar, Sabtu (21/5/2022).

Saat tiba di Makassar, lanjut pria berprofesi sebagai dokter, peserta juga telah dijadwalkan naik motor mengelilingi wilayah Kota Makassar dan melewati sejumlah destinasi wisata yang dimiliki Kota Daeng tersebut.

Baca Juga : Ratusan Bikers Moge Bakal Ngumpul di Makassar Peringati HUT IMBI Ke-35

“Sebagai bentuk perkenalan pariwisata daerah, maka peserta akan kami ajak berkeliling naik motor. Ini adalah momen yang tepat untuk mempromosikan Kota Makassar,” ucapnya.

Selain touring, HUT IMBI di Makassar juga akan dimeriahkan oleh artis Ibukota, diantaranya Mita The Virgin, Yaya Ex Dewidewi, dan Icez Triad.

IMBI Sulsel sudah mempersiapkan semuanya dengan maksimal. Kami mohon doanya agar event ini berjalan lancar,” ucap Fadli.

Baca Juga : Isra Miraj, Fadli Ananda Ingatkan Lagi Pentingnya Memakmurkan Masjid

Untuk diketahui, penyambutan juga akan dilakukan langsung oleh Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto sebagai bentuk support pemerintah Kota Makassar terhadap kebangkitan event nasional.

Selain penyambutan, juga digelar ngopi sore dan makan malam bersama Walikota Makassar. Sementara keesokan harinya, peserta dijadwalkan Rolling Thunder mengelilingi wilayah Makassar-Gowa sebagai bentuk perkenalan pariwisata daerah.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Makassar28 Maret 2024 20:39
Dihadapan Menteri PPPA, PJ Sekda Sebut Longwis dan Jagai Anakta Jadi Program Keterlibatan Peran Perempuan
PJ Sekda Kota Makassar Firman Hamid Pagarra menyambut kunjungan kerja Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI I Gusti Ayu Binta...
Politik28 Maret 2024 20:20
Cicu Klaim Fatmawati Rusdi Bakal Diusung NasDem Maju Pilwali Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Partai NasDem menyiapkan satu nama untuk didorong maju Pilwali Makassar 2024. Dia adalah Fatmawati Rusdi. Hal itu diu...
Pendidikan28 Maret 2024 19:47
Kunker dan Safari Ramadan di Bone, Rektor UNM Resmikan Aula Baru Kampus VI Watampone
SULSELSATU.com, BONE – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke kampus VI UNM Watampone ...
Bisnis28 Maret 2024 17:39
Pengiriman Barang Lebih Cepat dan Mudah Melalui Layanan Same Day Delivery Cahaya Bone
Cahaya Bone sebagai salah satu lini bisnis Kalla Transport & Logistcs (Translog) senantiasa memberikan layanan terbaik kepada masyarakat....