Logo Sulselsatu

Pelatihan Kepemimpinan Bagi ASN, Bupati Adnan: Harap Kemampuan ASN Ikuti Perkembangan Zaman

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Senin, 23 Mei 2022 22:42

40 ASN Gowa yang ikut Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Angkatan VIII di Baruga Karaeng Pattingalloang, Kantor Bupati Gowa, Senin 23 Mei 2022 (Pemkab Gowa)
40 ASN Gowa yang ikut Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Angkatan VIII di Baruga Karaeng Pattingalloang, Kantor Bupati Gowa, Senin 23 Mei 2022 (Pemkab Gowa)

SULSELSATU.com, GOWA – Sebanyak 40 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Gowa mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Angkatan VIII.

Pelatihan dilaksanakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa kerja sama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sulawesi Selatan di Baruga Karaeng Pattingalloang, Kantor Bupati Gowa, Senin (23/5/2022).

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan membuka secara resmi sekaligus membawakan materi. Pada diklat tersebut, Adnan berharap seluruh peserta untuk terus meningkatkan kemampuan sesuai dengan perkembangan zaman yang ada saat ini terutama dalam penguasaan teknologi.

Baca Juga : Bupati Gowa Raih Penghargaan Role Model Kepala Daerah dari Kajati Sulsel

Menurut orang nomor satu di Gowa ini, perubahan akan terjadi setiap saat dan di semua lini kehidupan termasuk dalam dunia pemerintahan. Apalagi saat ini sudah memasuki era disrupsi yaitu menuju era digitalisasi.

“Peserta diklat kalau ada yang masih gaptek segera menyesuaikan. Karena ke depan teknologi akan jauh berkembang pesat, termasuk di Kabupaten Gowa dan bapak/ibu ini akan bekerja di Kabupaten Gowa,” kata Adnan.

Adnan menyebutkan, salah satu yang dilakukan Pemkab Gowa yaitu penerapan disposisi dan tanda tangan online. Menurutnya, dengan adanya tanda tangan dan disposisi online ini, maka segala persuratan tetap bisa berjalan meskipun dirinya tidak berada di kantor.

Baca Juga : Selamat! Bupati Adnan Terpilih Pimpin Kwarda Gerakan Pramuka Sulsel

“Ada empat yang menjadi prioritas saya bersama pak Wakil Bupati Gowa di periode kedua ini, pertama digitalisasi, perbaikan data, artificial intelegence dan pelayanan bersifat online,” ungkapnya.

Selain itu, Sekretaris Jendral Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) ini juga menambahkan bahwa karakteristik masyarakat saat ini sudah berubah. Hasil sensus Badan Pusat Statistik (BPS) Penduduk Indonesia saat ini didominasi oleh milenial, gen z.

“Saat ini penduduk Indonesia didominasi oleh penduduk milenial dan gen z. Sehingga ketika kita memaknai cara-cara baby boomer atau gen x tidak akan nyambung dengan yang sekarang karena karakternya beda,” tandasnya.

Baca Juga : Terbuka dan Aktif Kerja Sama dengan Media, Bupati Adnan Raih SMSI Sulsel Award 2023

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Gowa, Irawaty Sir Idar mengatakan, tujuan pelaksanaan PKP ini untuk mengembangkan kompetensi pejabat pengawas dalam rangka memenuhi standar kompetensi manajerial pejabat pengawas.

“Kegiatan ini terdiri 830 jam pelajaran setara 96 hari yang dilaksanakan dari tanggal 19 Mei sampai 31 Agustus 2022 di Balai Diklat Pemkab Gowa,” tambahnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Bisnis28 Maret 2024 17:39
Pengiriman Barang Lebih Cepat dan Mudah Melalui Layanan Same Day Delivery Cahaya Bone
Cahaya Bone sebagai salah satu lini bisnis Kalla Transport & Logistcs (Translog) senantiasa memberikan layanan terbaik kepada masyarakat....
Ramadan28 Maret 2024 16:22
Pegadaian Hadirkan Panggung Emas di Puncak Festival Ramadhan
PT Pegadaian memperingati hari ulang tahun PT Pegadaian yang ke-123 dan memeriahkan bulan Ramadhan 1445 H menghadirkan kegiatan Festival Ramadhan....
Bisnis28 Maret 2024 16:01
Kalla Beton Kembangkan Produk Precast, Produksi Lebih Cepat dan Bentuk Cetakan Lebih Custom
Kalla Beton terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan konstruksi dari mitra atau pelanggan. Salah satu produk yang tengah dikembangkan saat ini adalah...
Aneka28 Maret 2024 13:55
Pertama di Indonesia, Pj Gubernur Sulsel Inisiasi Gerakan Sedekah Pohon
SULSELSATU.com, BONE – Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, kembali mencetak sejarah dengan melakukan gerakan sedekah pohon untuk masya...