Logo Sulselsatu

Taufan Pawe Siap Jalankan Perintah Airlangga Teken Kesepakatan Bersama PPP dan PAN

Asrul
Asrul

Minggu, 05 Juni 2022 13:25

Taufan Pawe Siap Jalankan Perintah Airlangga Teken Kesepakatan Bersama PPP dan PAN

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sebanyak tiga ketua umum partai politik yang tergabung di dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) menandatangani nota kesepakatan atau kesepahaman.

Penandatanganan itu berlangsung dalam acara Silaturahmi Nasional KIB yang digelar di kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu malam, 4 Juni 2022.

Tiga pucuk pimpinan Parpol itu adalah Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan alias Zulhas, dan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa.

Baca Juga : Seteru Nurdin Halid dan Taufan Pawe Makin Panas

Penandatanganan nota kesepakatan itu pun disaksikan langsung oleh ketua dewan pimpinan daerah (DPD) Golkar tingkat provinsi, serta dewan pimpinan wilayah (DPW) PAN dan PPP se-Indonesia. Salah satunya Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe (TP).

Airlangga Hartarto menginstruksikan seluruh kader partai berlambang pohon beringin di daerah wajib meneruskan kesepatakan KIB. Tak hanya itu, Airlangga meminta kehadiran Ketua Umum PAN maupun PPP bila mendatangi daerah disambut antusias.

“Saya juga mengundang apabila ketua umum PAN (Zulkifli Hasan), ketua umum PPP (Suharso Monoarfa) datang ke daerah-daerah, saya instruksikan kepada seluruh pengurus, ketua-ketua provinsi, kabupaten, kota, sambutlah sahabat-sahabat kita,” tutur Airlangga.

Baca Juga : IAS Bakal Dapat Jabatan Ketua Relawan Pemenangan Golkar

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini menegaskan, Golkar ingin membangun koalisi dengan solidaritas dan kepemimpinan bersama. Airlangga mengatakan, Golkar sudah memulai menyinergikan kader dari tiga partai di daerah.

“Saya ingin minta kepada seluruh pengurus, baik DPD Golkar provinsi, kabupaten/kota, untuk menyelenggarakan acara yang sama,” tutur Airlangga.

Ketum Golkar meminta, PAN dan PPP juga melakukan hal yang sama untuk menyinergikan kekuatan anggota partai di seluruh tingkatan.

Baca Juga : Berhasil Majukan Parepare, Aksa Mahmud Puji Gaya Kepemimpinan Taufan Pawe

“Ini adalah momen yang bersejarah, momen yang luar biasa, dan tentunya saya tidak bisa menyampaikan dalam kata-kata, tetapi suasana malam hari ini, suasana yang terbentuk tenunan persahabatan dan persaudaraan. Ini lebih dari 1.000 kata yang bisa dituliskan,” ucap Airlangga.

Airlangga yang juga Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) ini menegaskan, meskipun diawali tiga partai, namun KIB sangat terbuka dengan partai lain yang ingin ikut berjuang bersama.

“Koalisi ini sangat terbuka dengan bergabungnya partai politik lain untuk bersama-sama di dalam perahu ini. Kami menyadari membangun bangsa tidak dapat dilakukan oleh satu golongan atau sendiri-sendiri. Membangun bangsa membutuhkan kerja sama, sinergi, dan kolaborasi,” ujar Airlangga.

Baca Juga : Berhasil Majukan Parepare, Aksa Mahmud Puji Gaya Kepemimpinan Taufan Pawe

Sementara Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe (TP) mengatakan, sesuai instruksi Ketum Airlangga, KIB dibangun untuk menghentikan politik identitas dan mencegah masyarakat terbelah. Menurutnya, KIB bakal memprioritaskan politik yang tenteram demi mencegah perpecahan terjadi di tengah masyarakat.

“Koalisi Indonesia Bersatu adalah koalisi untuk mengawal demokrasi yang aman dan tentram demi kepentingan bangsa dan kesejahteraan masyarakat,” kata TP.

Walimota Parepare dua periode ini mengatakan, sinergitas KIB mulai berjalan hingga tingkat daerah. Hal tersebut ditandai dengan pertemuan Ketua Golkar Sulsel, Ketua PAN Sulsel, dan Ketua PPP Sulsel sebelumnya.

Baca Juga : Berhasil Majukan Parepare, Aksa Mahmud Puji Gaya Kepemimpinan Taufan Pawe

TP berjanji, kegiatan yang menyatukan kader Golkar, PAN, dan PPP di Sulsel turut dilaksanakan sesuai arahan Ketum Airlangga Hartarto.

“Insya Allah kita akan menggelar hal yang sama di Sulsel. Kita telah berkomunikasi dan bersepakat dengan ketua PAN dan PPP untuk terus berkolaborasi menghadapi Pemilu 2024 mendatang,” pungkasnya.

 Komentar

 Terbaru

Makassar07 Agustus 2022 21:44
Ketua KONI Makassar dan Camat Tallo Buka Turnamen Sepak Bola Piala Ketua DPRD Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Camat Tallo Alamsyah Sahabuddin bersama Ketua KONI Makassar Ahmad Sosanto berkunjung ke Kelurahan Lakkang Kecamatan T...
Politik07 Agustus 2022 21:38
Lautan Manusia Padati Senam Sehat Amir Uskara di Bontonompo Gowa
SULSELSATU.com, GOWA – Animo masyarakat Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, untuk bertemu dengan Anggota DPR RI Amir Uskara yang juga Wakil Ketua ...
Sulsel07 Agustus 2022 20:34
Syaharuddin Alrif Optimis Luwu Raya Jadi Basis Partai NasDem
SULSELSATU.com, LUWU – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Selatan, kembali bakar semangat seluruh kader di Kabupaten Luwu. Keha...
Makassar07 Agustus 2022 19:27
Dukungan Relawan Desa Tambah Kekuatan Ganjar Pranowo di Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Basis kekuatan pendukung Ganjar Pranowo di Sulsel bertambah. Kali ini dari ribuan orang yang tergabung dalam Jaringan...