Logo Sulselsatu

Demokrat Akui Jajaki Koalisi Bersama PKS dan PKB

Asrul
Asrul

Jumat, 17 Juni 2022 21:06

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Koalisi parpol menuju Pilpres 2024 terus mengerucut. Salah satunya gabungan Partai Demokrat, PKB dan PKS. Hal ini diakui juga Partai Demokrat.

“Dengan PKB dan PKS kami memang intensif berkomunikasi,” ujar Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra, Jumat (17/6/2022).

Menurut Herzaky, Demokrat memang membuka komunikasi dengan semua Parpol. Karena untuk ikut Pemilu Presiden 2024, harus memiliki koalisi yang memenuhi syarat Presidensial Threshold (PT) 20 persen.

Baca Juga : Demokrat Sulsel Optimis Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran di Sulsel

“Akhir-akhir ini, komunikasi dengan PKS dan PKB makin intens. Karena ada kesamaan platform, visi dan cara pandang dalam memperjuangkan hak-hak dan program-program pro rakyat,” bebernya.

Apalagi, lanjut alumni Universitas Indonesia ini, PD-PKS-PKB pernah sama-sama dalam pemerintahan pada periode 2004-2014. “Soal Capres/Cawapres kami kesampingkan dulu. Yang kami utamakan adalah apa yang terbaik untuk rakyat,” tegasnya.

Ia menambahkan, komunikasi yang dibangun juga dilandasi egalitarian atau kesetaraan. Tidak ada saling mendominasi satu sama lain, tapi membangun kepercayaan dan soliditas, serta menjunjung tinggi kedaulatan partai masing-masing.

Baca Juga : Tatap Senayan, Caleg Demokrat Idris Kadir Dapat Dukungan Nelayan di Makassar

“Kami juga sedang melakukan komunikasi intens dengan satu partai lagi di luar PKS dan PKB. Soal partai apa, nanti saja,” elaknya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif29 Maret 2024 11:42
Begini Fitur dan Teknologi Motor Listrik EM1 e: dari Honda
Astra Motor Sulsel (Asmo Sulsel) secara resmi membawa motor listrik Honda EM1 e: ke Makassar. Asmo Sulsel resmi merilis motor listrik pertamanya di Ho...
Otomotif29 Maret 2024 08:55
Asmo Sulsel Resmi Perkenalkan Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus ke Masyarakat Makassar
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon secara resmi meng...
Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...