Logo Sulselsatu

Polisi Tangkap Otak Pencurian Motor, Sebanyak 12 Unit Kendaraan Diamankan

Andi
Andi

Selasa, 21 Juni 2022 09:10

Otak Dari Pencurian Motor Di Tangkap. Ist
Otak Dari Pencurian Motor Di Tangkap. Ist

SULSELSATU.com – Bareskrim Polsek Kalideres, Jakarta Barat, berhasil meringkus ZI (28) pelaku penerima atau memperjualbelikan (Penadah) motor curian.

Penangkapan ZI di daerah Tangerang, Banteng, Jakarta Barat, juga dengan 12 motor hasil curiannya.

Kepala Seksi (Kasi) Humas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Moch Taufik Iksan mengabarkan, pihanya telah menangkap ZI (28) sekaligus diamankan juga 12 kendaraan motor yang dimana adalah barang hasil curiannya.

Baca Juga : VIDEO: Terekam CCTV, Aksi Wanita Curi 3 Botol Minyak Goreng di Minimarket

“Kami amankan 1 orang pelaku berinisial ZI (28) berikut barang bukti sepeda motor hasil curian dimana ini merupakan hasil rangkaian ungkap kasus sebelumnya,” ujar Kompol Moch Taufik Iksan, Senin, 20/6/2022.

Kapolsek Kalideres Akp Syafri Wasdar didampingi Kanit Reskrim Polsek Kalideres Akp Subartoyo mengatakan, hal ini merupakan lanjutan rangkaian penangkapan terdahulu, ZI merupakan salah satu orang yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

“Saat ini yang menjadi DPO sudah berhasil kami amankan jadi total keseluruhan terdapat 6 pelaku yang berhasil diungkap,” ujar syafri Wasdar.

Baca Juga : VIDEO: Wanita Ini Masukkan Barang Curian ke Dalam Rok, Aksinya Terekam CCTV

Syafri menerangkan bahwa ZI merupakan otak dari Curian Motor (Curanmo), dimana dia yang membiayai dan merencanakan aksi curanmor.

” ZI merupakan otaknya yang membiayai dan mendanai untuk para pelaku melancarkan aksinya untuk mengambil kendaraan sepeda motor,” jelas Syafri.

Dia juga menerangkan bahwa, Pelaku ZI menjual motornya di luar tempat ia tinggal biasanya di daerah Sumatra dengan harga yang disesuaikan dengan merek kendaraan motor.

Baca Juga : VIDEO: Aksi Pencurian Saat Sopir Isi Bensin di SPBU Terekam Kamera CCTV

“Barang curian tersebut dijual pemotor dimulai dari harga 5 Juta tergantung jenis motor yang dijual,” terang Syafri.

Pelaku menjalani profesinya sebagai penadah motor curian sudah hampir setahun dan ia berhasil mengumpulkan motor curian sebanyak 78 unit.

Guna mempertanggung jawabkan kelakuannya, ZI dikenakan pasal 480 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 4 tahun penjara.

Baca Juga : VIDEO: Aksi Pencurian Saat Sopir Isi Bensin di SPBU Terekam Kamera CCTV

Informasi diterima sebelumnya polisi berhasil mengamankan 5 orang penipuan sepeda motor dengan trget korban anak-anak dibawah umur, yang kemudian dibawah kabur oleh pelaku.

Penulis : Nanang Wijayanto

 Komentar

 Terbaru

Makassar07 Agustus 2022 21:44
Ketua KONI Makassar dan Camat Tallo Buka Turnamen Sepak Bola Piala Ketua DPRD Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Camat Tallo Alamsyah Sahabuddin bersama Ketua KONI Makassar Ahmad Sosanto berkunjung ke Kelurahan Lakkang Kecamatan T...
Politik07 Agustus 2022 21:38
Lautan Manusia Padati Senam Sehat Amir Uskara di Bontonompo Gowa
SULSELSATU.com, GOWA – Animo masyarakat Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, untuk bertemu dengan Anggota DPR RI Amir Uskara yang juga Wakil Ketua ...
Sulsel07 Agustus 2022 20:34
Syaharuddin Alrif Optimis Luwu Raya Jadi Basis Partai NasDem
SULSELSATU.com, LUWU – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Selatan, kembali bakar semangat seluruh kader di Kabupaten Luwu. Keha...
Makassar07 Agustus 2022 19:27
Dukungan Relawan Desa Tambah Kekuatan Ganjar Pranowo di Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Basis kekuatan pendukung Ganjar Pranowo di Sulsel bertambah. Kali ini dari ribuan orang yang tergabung dalam Jaringan...