Logo Sulselsatu

Doa untuk Ganjar Jadi Presiden 2024 Mengalir dari Ribuan Emak-emak Sulsel

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Minggu, 26 Juni 2022 15:51

Dzikir akbar dan doa bersama untuk Ganjar Pranowo maju Pilpres 2024 di Maros (dok. Ist)
Dzikir akbar dan doa bersama untuk Ganjar Pranowo maju Pilpres 2024 di Maros (dok. Ist)

SULSELSATU.com, MAROS – Sekira 2.000 emak-emak yang tergabung dalam Mak Ganjar Sulsel melakukan zikir akbar dan doa bersama, Minggu (26/6/2022). Mereka mendoakan Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah, menjadi Presiden Republik Indonesia 2024-2029.

Koordinator Wilayah Mak Ganjar Sulsel, Siti Fatimah mengatakan, jejak Ganjar yang dekat dengan kalangan para ulama menjadi inspirasi diadakannya kegiatan di Masjid Agung Maros, Jalan Lanto Daeng Pasewang, Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros.

“Kita terinspirasi bahwa pada dasarnya memang Pak Ganjar sendiri kita tahu bahwa beliau adalah menantu dari kyai besar, lalu beliau juga sangat dekat dengan ulama seluruh Indonesia. Jadi kita terinspirasi mengadakan acara ini,” ujar Siti dalam keterangannya pada Minggu (26/6/2022).

Baca Juga : Prabowo-Gibran Unggul dalam Hitung Cepat Pilpres 2024, Akan Satu Putaran?

Siti melanjutkan, selain dekat dengan tokoh agama, Ganjar juga satu-satunya pemimpin yang layak melanjutkan tongkat estafet Presiden RI Joko Widodo. Ganjar dinilai mampu membuktikan keberhasilan kepemimpinannya selama dua periode menjadi orang nomor satu di Provinsi Jawa Tengah.

Tak hanya itu, Siti menganggap, Ganjar adalah sosok yang memiliki karisma tersendiri bagi kalangan emak-emak. Menurutnya, hal itu ditunjukkan Ganjar dengan memberi perhatian lebih dan selalu mengistimewakan emak-emak, khususnya kalangan lansia.

Dengan demikian, Siti melanjutkan, tak heran jika banyak sekali kalangan emak-emak yang mengidolakan dan menyayangi sosok Ganjar Pranowo, terutama emak-emak di Sulawesi Selatan. Mereka juga siap mendukung Ganjar dalam pilpres 2024 mendatang.

Baca Juga : VIDEO: Ganjar Pranowo Hadir Kampanye Akbar Besok di Makassar

“Sangat inspiratif, penyayang, apalagi yang bisa kita lihat bersama beliau sayang sekali sama kaum emak-emak, lansia khususnya sangat perhatian. Makanya kami di Sulawesi Selatan ini juga sangat sayang Bapak Ganjar Pranowo,” ucap Siti.

Sementara itu, Ustaz Amri Amir, tokoh agama yang mengisi tausiah pada acara ini menuturkan, sosok pemimpin yang dibutuhkan Indonesia saat ini adalah pemimpin yang amanah. Menurut Ustaz Amri, jika pemimpin sudah amanah, maka sifat baik berikutnya akan mengikuti.

“Sosok pemimpin yang ideal terkhusus di Republik Indonesia ini, saya selaku Warga Negara Indonesia hanya menginginkan sosok yang amanah. Kalo dia sudah amanah, yakin dan percaya segala sesuatu akan mudah dilakukan,” tutur Ustaz Amri.

Baca Juga : Puluhan Komunitas Relawan Prabowo-Gibran se-Sulsel Berkumpul Susun Program Andalan

Berdasarkan itu, dilihat dari kepemimpinan Ganjar di Jawa Tengah selama dua periode, maka Ganjar adalah sosok pemimpin yang paling dibutuhkan Indonesia saat ini. Pasalnya, Ganjar tidak pernah memiliki rekam jejak kasus korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN).

Dengan demikian, Ustaz Amri berharap sosok Ganjar Pranowo bisa menjadi contoh untuk pemimpin lain. Serta menjadi harapan dan mampu memberikan perubahan yang terbaik bagi bangsa dan negara.

“Sampai saat ini saya melihat cukup banyak kegiatan Pak Ganjar. Yang menjadi harapan buat saya mudah-mudahan sosok Pak Ganjar ini senantiasa mampu memberikan perubahan yang terbaik bagi negeri ini,” tandas Ustaz Amri.

Baca Juga : AMIN Optimis Masuk Putaran Kedua Pilpres, Ramli Rahin Sebut Prabowo-Gibran Hasil Surveinya Stagnan

Sebagai informasi, pada acara ini turut diadakan pemberian santunan bagi anak yatim yang tinggal di sekitar Masjid Agung Maros. Santunan bagi anak yatim karena terinspirasi dari Ganjar yang sering berkunjung dan memberikan bantuan ke yayasan yatim piatu maupun panti asuhan.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...