Logo Sulselsatu

Setelah UMI, Giliran Unismuh Makassar Keciprat Dana Hibah Rp650 Juta Dari Pemprov

Asrul
Asrul

Senin, 27 Juni 2022 22:15

Setelah UMI, Giliran Unismuh Makassar Keciprat Dana Hibah Rp650 Juta Dari Pemprov

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menyerahkan bantuan hibah senilai Rp650 juta kepada Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar untuk kebutuhan teropong hilal, laboratorium dan observatorium benda-benda langit.

“Alhamdulillah, menyerahkan bantuan hibah ke Unismuh Makassar Rp650 juta untuk teropong hilal dan observatorium benda-benda langit,” jelas Gubernur Andi Sudirman di Kantor Gubernur Sulsel, Senin (27/6/2022).

Wakil Rektor II Unismuh, Andi Sukri Syamsuri mengatakan, Unismuh sangat berterima kasih atas bantuan hibah yang diberikan gubernur dalam kaitan dengan Peningkatan Pelayanan baik SDM maupun sarana khususnya Pembuatan Laboratorium Observatorium dilantai 18 ( Puncak Menara Iqra).

Baca Juga : Gubernur Sulsel Panen Padi Mandiri Benih di Kecamatan Tanralili Maros

“Kita tentu berterima kasih tentunya pada Bapak Gubernur Sulsel atas bantuan hibah dalam kaitan dengan peningkatan pelayanan baik SDM maupun sarana khususnya Pembuatan Laboratorium Observatorium dilantai 18 (Puncak Menara Iqra l) sebagai tempat praktek melihat benda benda langit termasuk nantinya melihat hilal setiap bulan Hijriah,” tuturnya.

Ia menyebutkan, fasilitas ini juga dapat menjadi tempat praktek pelajar di Sulawesi Selatan untuk melihat benda-benda langit bagi pelajar di Sulawesi Selatan.

“Selain itu, dapat menjadi tempat berkunjung jika ada tamu tamu kampus. Kita bersyukur atas nikmat Allah berikan kepada kita terhadap bantuan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. Semoga Allah membalas budi baik,” ungkapnya.

Baca Juga : Pemprov Telah Serahkan Penlok Rel KA Maros-Makassar ke Balai Kereta Api Sulsel

Sebelumnya, Pemprov Sulsel juga memberikan dana hibah ke Universitas Muslim Indonesia (UMI) sebanyak Rp1 Miliar.

 Komentar

 Terbaru

Makassar07 Agustus 2022 21:44
Ketua KONI Makassar dan Camat Tallo Buka Turnamen Sepak Bola Piala Ketua DPRD Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Camat Tallo Alamsyah Sahabuddin bersama Ketua KONI Makassar Ahmad Sosanto berkunjung ke Kelurahan Lakkang Kecamatan T...
Politik07 Agustus 2022 21:38
Lautan Manusia Padati Senam Sehat Amir Uskara di Bontonompo Gowa
SULSELSATU.com, GOWA – Animo masyarakat Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, untuk bertemu dengan Anggota DPR RI Amir Uskara yang juga Wakil Ketua ...
Sulsel07 Agustus 2022 20:34
Syaharuddin Alrif Optimis Luwu Raya Jadi Basis Partai NasDem
SULSELSATU.com, LUWU – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Selatan, kembali bakar semangat seluruh kader di Kabupaten Luwu. Keha...
Makassar07 Agustus 2022 19:27
Dukungan Relawan Desa Tambah Kekuatan Ganjar Pranowo di Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Basis kekuatan pendukung Ganjar Pranowo di Sulsel bertambah. Kali ini dari ribuan orang yang tergabung dalam Jaringan...