Logo Sulselsatu

Seteru Nurdin Halid dan Taufan Pawe Makin Panas

Asrul
Asrul

Minggu, 24 Juli 2022 16:15

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Waketum DPP Partai Golkar Nurdin Halid (NH) tak terima terhadap pernyataan Ketua DPD I Golkar Sulsel Taufan Pawe yang menyebutnya sebagai otak lahirnya mosi tidak percaya dari pengurus Golkar Sulsel.

Merespon itu, NH melalui kuasa hukumnya Syahrir Cakkari melayangkan surat somasi kepada Taufan Pawe.

“Sebenarnya kita sudah resmi somasi pak Taufan Pawe sejak 22 Juli lalu. Somasi itu kita kirim ke DPD I (Golkar Sulsel), yang satunya lagi kita kirim melalui elektronik ke nomor handphone-nya (Taufan Pawe),” ujar Syahrir Cakkari.

Baca Juga : Sebut Taufan Pawe Pemimpin Masa Depan Sulsel, Nurdin Abdullah Siap Menangkan Golkar

Atas pernyataannya itu, Taufan Pawe menyatakan siap menghadapi jika statmennya dipersoalkan oleh tim hukum Nurdin Halid.

Walikota Parepare itu baru tiba dari Jakarta. Ia tidak berada di Makassar ketika dua kelompok ribut-ribut di Kantor DPD I Golkar Sulsel. Taufan mengatakan pernyataannya menyebut Nurdin Halid otaki rapat pleno, ia sampaikan menjawab pertanyaan wartawan.

“Saya jujur katakan kejadian ini memang sumbernya dari Pak Nurdin Halid, bahkan ada kata otaki. Saya bilang ini off the record, tapi sudah keluar (ke publik) apa boleh buat,” kata Taufan Pawe kepada wartawan di Warkop Sija Sawerigading Jalan Sawerigading Kota Makassar Minggu (24/7/2022).

Baca Juga : Taufan Pawe Kunjungi Pasar di Pekkae dan Takkalasi Barru, Pedagang Siap Menangkan ke Senayan

“Saya bukan orang munafik saya bukan orang pengecut. Itu realitas hidup saya, saya akan hadapi apapun,” lanjutnya.

Taufan Pawe melanjutkan, rapat pleno pengurus DPD I yang dipimpin Ketua Harian Kadir Halid punya rangkaian dengan sejumlah peristiwa sebelumnya. Oleh karena itu, ia menyebut diksi diotaki dalam pernyataannya sebelumnya.

“Sebenarnya statement itu bersumber dari pertanyaan wartawan. Saya katakan kejadian sekarang ini adalah rangkaian kejadian yang tidak bisa dipisahkan antara satu dengan lain,” kata Taufan Pawe.

Baca Juga : Taufan Pawe Yakin Prabowo-Gibran Bisa Menang 80 Persen di Sulsel

“Terus pertanyaan selanjutnya bagaimana tanggapan saya dengan keadaan ini. Saya katakan kader Golkar yang baik tidak mungkin saling mencederai, tidak mungkin ambil langkah inkonstitusional,” lanjutnya.

Politisi berlatar doktor ilmu hukum itu menilai rapat pleno kubu Kadir Halid tidak sah berdasarkan Juklat nomor 4 tahun 2020.

Menurutnya Juklat itu mengatur secara jelas rapat pleno hanya bisa dipimpin ketua. Kedua rapat pleno agendanya harus jelas, harus tercantum dengan baik.

Baca Juga : Beredar Video Jemput Anies Saat Kampanye di Bone dan Barru, Nurdin Halid: Itu Hoaks

“Bahkan agenda tercantum dengan baik supaya persiapan pleno cukup. Undangan pleno kemarin itu hanya undangan pleno tidak ada agendanya. Saya dikonfirmasi pengurus, saya bilang itu tidak sah. Saya di Jakarta ada agenda tidak bisa hindari. Ada dari menteri,” katanya.

Taufan Pawe mengaku siap jika kubu Nurdin Halid melayangkan somasi atas perbuatannya.

Nurdin Halid. (Foto/Ist)

Baca Juga : Survei Pilgub Sulsel 2024 Beredar, Andi Sudirman Tertinggi, Nurdin Halid Kedua

“Sekarang kalau bicara itu mau dipersoalkan itu mau disomasi, dalam hukum ada namanya Notoir. Saya sudah siap dengan pembelaan,” katanya.

“Tidak menutup kemungkinan saya punya kartu truf untuk membuktikan, tapi semuanya itu saya harus katakan kepada kita saya lebih cinta Golkar. Saya tidak mau rusak Golkar, ini kata kuncinya,” lanjut Taufan Pawe.

Taufan Pawe menyatakan siap membuktikan pernyataannya jika ada pihak yang keberatan.

“Kalau saya ada keberatan, itu otaknya si A saya bisa buktikan. Dalam teori hukum ada istilah kausalitas, sebab akibat. Kalau ada asap saya harus buktikan ada api. Insya Allah saya adalah kader Golkar, saya selalu menjaga harkat, martabat, dan marwah Golkar,” katanya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...
News28 Maret 2024 22:59
Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT Vale Umumkan Jajaran Komisaris Baru
PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Jasmine Room, Soehanna Hall, The Energy Building Jal...
Ekonomi28 Maret 2024 22:30
Penyaluran Kredit UMKM Januari 2024 di Sulsel Mencapai Rp59,96 Triliun
Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulselbar merilis penyaluran kredit UMKM di Sulsel hingga posisi Januari 2024 mencapai Rp59,96 triliun. Nominalnya naik 1...