Logo Sulselsatu

Pemkab Gowa Beri Beasiswa Kepada Mahasiswa Berprestasi Asal Kabupaten Gowa di Universitas Indonesia

Sri Wahyudi Astuti
Sri Wahyudi Astuti

Sabtu, 30 Juli 2022 20:13

Penandatangan kerja sama Pemkab Gowa dengan Universitas Indonesia terkait program Investasi Sumber Daya Manusia Seperempat Abad (dokumen: Pemkab Gowa).
Penandatangan kerja sama Pemkab Gowa dengan Universitas Indonesia terkait program Investasi Sumber Daya Manusia Seperempat Abad (dokumen: Pemkab Gowa).

SULSELSATU.com, GOWA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa jalin kerja sama terkait program peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di sektor pendidikan. Pemkab Gowa memberikan beasiswa kepada mahasiswa berprestasi asla Kabupaten Gowa yang kuliah di Universitas Indonesia (UI).

Kerja sama keduanya ditandai dengan penandatangan nota kesepahaman di Direktorat Kerjasama UI Depok, Jawa Barat, Jum’at (29/7/2022). Kerja sama ini merupakan program Investasi Sumber Daya Manusia Seperempat Abad Kabupaten Gowa.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan, program peningkatan kualitas di sektor pendidikan memang menjadi salah satu fokus pembangunan Pemkab Gowa. Pendidikan menjadi ujung tombak utama dalam membentuk SDM yang cerdas, dan berdaya saing nantinya.

Baca Juga : Pemkab Gowa Bersama Divif 3 Kostrad Kolaborasi Turunkan Angka Stunting

“Maksud dari program ini tidak lain untuk mencetak SDM yang berkualitas, yang tentunya untuk melihat kabupaten Gowa 15 hingga 20 tahun ke depan semakin baik,” jelas Adnan saat dikonfirmasi, Jum’at (29/7/2022) kemarin.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa, Taufik Mursad mengatakan kerja sama ini berkaitan dengan pemberian beasiswa dari Pemkab Gowa kepada pelajar berprestasi asal Kabupaten Gowa yang kuliah di UI.

“Perjanjian kerja sama dengan UI untuk memberi beasiswa kepada masyarakat Kabupaten Gowa yang lulus dan belajar di UI. Ini bagian dari program Pemkab Gowa yaitu Program Investasi Seperempat Abad,” ujarnya.

Baca Juga : Pemkab Gowa Buka Pendaftaran Pembina dan Pengajar Tahfidz Qur’an untuk Program Mahasantri

Taufiq Mursad menyebutkan ada satu mahasiswa dari Kabupaten Gowa kuliah di UI yang akan dibiayai oleh pemerintah daerah, yaitu Abdillah Assajad dari Jurusan Sistem Informasi, Fakultas Ilmu Komputer.

Dirinya berharap beasiswa ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan menyelesaikan studi tepat waktu.

“Harapannya bahwa dengan beasiswa ini, akan memperlancar studi dan membantu studi anak-anak kita. Kita berharap yang mendapat beasiswa ini dapat selesai tepat waktu atau lebih cepat dan lebih muda dalam menyelsaikan masa studi. Karena tidak memikirkan lagi biaya kuliah,” harapnya.

 Komentar

 Terbaru

Video06 Oktober 2022 20:06
VIDEO: Tembok MTSN 19 Pondok Labu Roboh saat Banjir, 3 Siswa Dikabarkan Meninggal
SULSELSATU.com – Banjir terjadi di sejumlah wilayah Jakarta pada Kamis (6/10) sore. Hingga mengakibatkan tembok MTSN 19 Pondok Labu, Insiden rob...
OPD06 Oktober 2022 20:04
Program Ipal Komunal Pemkot Makassar Jadi Percontohan di Indonesia
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengelolaan Air Limbah (PAL) Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar melakukan rapat bersama T...
Nasional06 Oktober 2022 19:08
Dukung Pengurangan Emisi, Program BRI Menanam Proyeksikan Penyerapan Karbon Hingga 108 Ribu Ton CO2
SULSELSATU.com, JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) turut ambil bagian dalam mendukung ketahanan iklim melalui penyerapan emisi karbon. Sal...
Makassar06 Oktober 2022 18:56
Fatmawati Rusdi Buka High Level Meeting TPID Kota Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi menekankan pentingnya kolaborasi semua pihak dalam mengendalikan laju infla...