Logo Sulselsatu

Hadiri Pertemuan Komunitas Pedagang Bakso, Rudianto Lallo Sebut Makassar Rumah Kita

Asrul
Asrul

Minggu, 31 Juli 2022 20:38

istimewa
istimewa

 

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Keluarga Pedagang Bakso (KPB) Nusantara mengundang Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo dalam rangka melakukan silaturahmi yang dilaksanakan di Jalan Metro Tanjung Bunga Kota Makassar.

Pada kesempatan ini, Politisi Partai NasDem itu mengatakan kemajuan Makassar menjadi kota metropolitan tidak lepas dari peran perantau dari tanah jawa. Mereka kontribusi dalam peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) di Makassar.

Baca Juga : Rudianto Lallo Berhasil Amankan 1 Kursi DPR RI Usai PPP Gagal Raih Parliamentary Threshold 4 Persen

“Pedagang Bakso ini bayar pajak. Pajak yang disetorkan kepemerintah itu dipergunakan dalam membangun Makassar. diantaranya membangun jalan dan fasilitas umum lainnya,” kata Rudianto Lallo, Minggu (31/7/2022).

Olehnya itu, Rudianto Lallo mengatakan pemerintah harus hadir dalam memberikan support kepada perantau dari tanah Jawa. Kata dia, layanan administrasi kependudukan, seperti KTP, KK, Akta Lahir dan sebagainya harus disamakan dengan yang lainnya.

“Melalui silaturahmi ini, jikalau ada saudara dari perantau Jawa terhambat pengurusan administrasi, dipersulit masalah perizinan ataupun ada oknum yang dengan sengaja mengganggu, koordinasi dengan saya, insya Allah kami di DPRD siap membantu, bersinergi dengan perantau dari jawa,” ujar Rudianto Lallo yang juga ketua DPRD Makassar.

Baca Juga : Deretan Petahana DPRD Makassar Terancam Tumbang di Pileg 2024

Lanjut Rudianto Lallo hubungan antara penduduk Makassar dengan orang jawa sudah terjalin sejak lama. Mulai dari abad 15,saat kehadirannya Karaeng Matoaya, lengkapnya Karaeng Matoaya I Malingkang Daeng Manyonri’ Karaeng Katangka atau Sultan Abdullah menerima Datu Ribandang yang juga murid dari Sunan Bonang.

“Dia adalah seorang raja Kerajaan Tallo (memerintah 1593-1623 dan wafat 1636) dia juga perdana menteri Kesultanan Makassar yang sangat berpengaruh pada abad ke-16. Sejak itulah mulai terjalin hubungan baik orang makassar dengan jawa, hingga menyusul Pangeran Diponegoro pada abad 18 yang berkeluarga di Makassar hingga memiliki anak, cucu, cicit dan buyut disini,” jelas Rudianto Lallo.

Ketua KPB Nusantara, Joko Suparno menyambut baik kehadiran ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo yang dalam nuansa silaturahmi sekaligus masih suasana memperingati usia ke 2 tahun KPBN di Makassar.

Baca Juga : Apel Siaga, 1.000 Spartan Anak Rakyat Siap Menangkan Rudianto Lallo di Takalar

“Kehadiran bapak Ketua DPRD menjadi kebanggan dan kehormatan untuk kami. Kami komunitas pedagang bakso sangat membutuhkan bantua dan saran-saran kedepannya,” kata Joko Suparno.

Dikesempatan ini, Joko Suparno juga mengundang langsung pemilik slogan anak rakyat itu untuk hadir dalam ngopi santai (Ngopsan) yang rencana dihadiri ribuan komunitas orang jawa pada Agustus mendatang.

“Dalam waktu dekat, kami melakukan ngopsan, besar harapan kami pak Ketua hadir bersama kami,” tutupnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...