Logo Sulselsatu

Puji Program Lorong Wisata Danny Pomanto, Ketua DPRD Makassar: Warga Antusias

Asrul
Asrul

Sabtu, 06 Agustus 2022 19:19

Puji Program Lorong Wisata Danny Pomanto, Ketua DPRD Makassar: Warga Antusias

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo silaturahmi dengan puluhan ketua RT/RW se Kecamatan Tallo di Warkop RR Mallangngere, Sabtu (6/8/2022).

Rudi menyebutkan dari para ketua RT/RW yang hadir, dirinya banyak mendengar tentang antusiasnya warga menyambut pelaksanaan salah satu program unggulan Wali Kota Makassar Danny Pomanto yakni program lorong wisata (longwis).

“Warga antusias dengan program ini. Melibatkan warga untuk proaktif mempercantik kawasan tempat tinggalnya sendiri,” ujar Rudianto Lallo.

Baca Juga : DPKM Menyapa, Rudianto Lallo Kunjungi Pulau Barrang Lompo

Melalui program lorong wisata, politisi Partai NasDem itu mengatakan, ini merupakan upaya nyata dari pemerintah kota untuk menghilangkan kesan kalau lorong-lorong khususnya di Makassar itu kumuh dan menakutkan karena identik dengan perilaku kekerasan.

“Citra lorong-lorong di Makassar melalui program yang digagas pak Walikota (Danny Pomanto) ini menjadi lebih maju dan terlihat menarik, kesan kumuh hilang. Apalagi jumlah lorong di Makassar jumlahnya ribuan,” tutur politisi muda yang identik dengan taqline Anak Rakyat ini.

Sebagai bentuk dukungan kepada ketua RT/RW se Kecamatan Tallo dalam menyukseskan program lorong wisata ini, Rudianto Lallo secara pribadi memberikan bantuan untuk ketua RT/RW dari beberapa kelurahan di Kecamatan Tallo yang hadir.

Baca Juga : Ketua DPRD Kota Makassar Rudianto Lallo Apresiasi Warga BPH Inisiatif Serahkan PSU ke Pemkot Makassar

Ketua RW I di Kelurahan Lembo, Kecamatan Tallo, Haji Taha, mengakui program wisata lorong membuat warga bersemangat untuk melakukan perbaikan khususnya di kawasan tempat tinggalnya. Program lorong wisata juga menbuat warga antara lorong seakan berlomba untuk mempercantik lorong rumah tempat tinggal masing-masing.

“Hari ini kami bersilaturahmi dengan Pak Ketua (Ketua DPRD Makassar) dan memberikan bantuan untuk perbaikan lorong kami, ini menjadi penyemangat juga,” pungkasnya.

 Komentar

 Terbaru

Video06 Oktober 2022 20:06
VIDEO: Tembok MTSN 19 Pondok Labu Roboh saat Banjir, 3 Siswa Dikabarkan Meninggal
SULSELSATU.com – Banjir terjadi di sejumlah wilayah Jakarta pada Kamis (6/10) sore. Hingga mengakibatkan tembok MTSN 19 Pondok Labu, Insiden rob...
OPD06 Oktober 2022 20:04
Program Ipal Komunal Pemkot Makassar Jadi Percontohan di Indonesia
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengelolaan Air Limbah (PAL) Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar melakukan rapat bersama T...
Nasional06 Oktober 2022 19:08
Dukung Pengurangan Emisi, Program BRI Menanam Proyeksikan Penyerapan Karbon Hingga 108 Ribu Ton CO2
SULSELSATU.com, JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) turut ambil bagian dalam mendukung ketahanan iklim melalui penyerapan emisi karbon. Sal...
Makassar06 Oktober 2022 18:56
Fatmawati Rusdi Buka High Level Meeting TPID Kota Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi menekankan pentingnya kolaborasi semua pihak dalam mengendalikan laju infla...