Logo Sulselsatu

Puji Program Lorong Wisata Danny Pomanto, Ketua DPRD Makassar: Warga Antusias

Asrul
Asrul

Sabtu, 06 Agustus 2022 19:19

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo silaturahmi dengan puluhan ketua RT/RW se Kecamatan Tallo di Warkop RR Mallangngere, Sabtu (6/8/2022).

Rudi menyebutkan dari para ketua RT/RW yang hadir, dirinya banyak mendengar tentang antusiasnya warga menyambut pelaksanaan salah satu program unggulan Wali Kota Makassar Danny Pomanto yakni program lorong wisata (longwis).

“Warga antusias dengan program ini. Melibatkan warga untuk proaktif mempercantik kawasan tempat tinggalnya sendiri,” ujar Rudianto Lallo.

Baca Juga : Rudianto Lallo Berhasil Amankan 1 Kursi DPR RI Usai PPP Gagal Raih Parliamentary Threshold 4 Persen

Melalui program lorong wisata, politisi Partai NasDem itu mengatakan, ini merupakan upaya nyata dari pemerintah kota untuk menghilangkan kesan kalau lorong-lorong khususnya di Makassar itu kumuh dan menakutkan karena identik dengan perilaku kekerasan.

“Citra lorong-lorong di Makassar melalui program yang digagas pak Walikota (Danny Pomanto) ini menjadi lebih maju dan terlihat menarik, kesan kumuh hilang. Apalagi jumlah lorong di Makassar jumlahnya ribuan,” tutur politisi muda yang identik dengan taqline Anak Rakyat ini.

Sebagai bentuk dukungan kepada ketua RT/RW se Kecamatan Tallo dalam menyukseskan program lorong wisata ini, Rudianto Lallo secara pribadi memberikan bantuan untuk ketua RT/RW dari beberapa kelurahan di Kecamatan Tallo yang hadir.

Baca Juga : Deretan Petahana DPRD Makassar Terancam Tumbang di Pileg 2024

Ketua RW I di Kelurahan Lembo, Kecamatan Tallo, Haji Taha, mengakui program wisata lorong membuat warga bersemangat untuk melakukan perbaikan khususnya di kawasan tempat tinggalnya. Program lorong wisata juga menbuat warga antara lorong seakan berlomba untuk mempercantik lorong rumah tempat tinggal masing-masing.

“Hari ini kami bersilaturahmi dengan Pak Ketua (Ketua DPRD Makassar) dan memberikan bantuan untuk perbaikan lorong kami, ini menjadi penyemangat juga,” pungkasnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...