Logo Sulselsatu

Hadiri APEKSI Padang, Petualangan Metaverse Hanya Ada di Booth Makassar

Asrul
Asrul

Minggu, 07 Agustus 2022 12:23

Hadiri APEKSI Padang, Petualangan Metaverse Hanya Ada di Booth Makassar

SULSELSATU.com, PADANG – Pemerintah Kota Makassar menghadirkan inovasi terbaru di booth Indonesia City Expo Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) di Padang.

Indonesia City Expo ialah salah satu acara pada rangkaian kegiatan Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia atau Rakernas Apeksi 2022 di Padang.

VR Oculus namanya. Alat ini berbentuk sebuah kacamata sekaligus headset yang berguna untuk menjalankan perangkat lunak secara nirkabel di bawah sistem operasi berbasis Android.

Baca Juga : Pemkot Makassar Kerja Sama dengan Amerika Kelola PSEL

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Kominfo Kota Makassar, Mahyudin. Katanya, APEKSI ini salah satu ajang untuk memperkenalkan kota Makassar sebagai Kota Makaverse atau Makassar Metaverse kepada seluruh peserta APEKSI di Padang.

“Mendukung penuh program inisiasi dari Wali Kkota Makassar sebagai Kota Makaverse. Karenanya, pada kesempatan ini kami hadirkan Kacamata Oculus agar para pengunjung bisa merasakan langsung kecanggihan Oculus hanya ada di Booth Makassar,” ucapnya, di RTH Imam Bonjol, Minggu (7/8/2022).

Hal ini selaras dengan program Pemkot, ingin menjadikan Kota Makassar sebagai kota yang smart. Mahyuddin mengatakan sebanyak tiga buah kacamata Oculus dihadirkan di Booth City Of Makassar.

Baca Juga : Danny Pomanto Puji Lorwis Zurich di Tamalanrea Hadirkan Perpaduan Metaverse

“Baru jam 10 pagi tadi sudah banyak pengunjung yang mencobanya. Booth kota ramai mulai dari anak-anak hingga orang dewasa dari berbagai daerah,” sebutnya.

Karenanya, Mahyudin berharap inovasi Oculus ini bisa membuat Kota Makassar menonjol dari segi inovasi masa depan demi mewujudkan Makassar Kota Dunia.

Penulis : Nanang Wijayanto

 Komentar

 Terbaru

Video06 Oktober 2022 20:06
VIDEO: Tembok MTSN 19 Pondok Labu Roboh saat Banjir, 3 Siswa Dikabarkan Meninggal
SULSELSATU.com – Banjir terjadi di sejumlah wilayah Jakarta pada Kamis (6/10) sore. Hingga mengakibatkan tembok MTSN 19 Pondok Labu, Insiden rob...
OPD06 Oktober 2022 20:04
Program Ipal Komunal Pemkot Makassar Jadi Percontohan di Indonesia
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengelolaan Air Limbah (PAL) Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar melakukan rapat bersama T...
Nasional06 Oktober 2022 19:08
Dukung Pengurangan Emisi, Program BRI Menanam Proyeksikan Penyerapan Karbon Hingga 108 Ribu Ton CO2
SULSELSATU.com, JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) turut ambil bagian dalam mendukung ketahanan iklim melalui penyerapan emisi karbon. Sal...
Makassar06 Oktober 2022 18:56
Fatmawati Rusdi Buka High Level Meeting TPID Kota Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi menekankan pentingnya kolaborasi semua pihak dalam mengendalikan laju infla...