Logo Sulselsatu

Dukung Mualaf Lebih Produktif, Yayasan Hadji Kalla Bersama Daarut Tauhiid Luncurkan Program Pemberdayaan Mualaf

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Rabu, 24 Agustus 2022 17:53

Bantuan pemberdayaan mualaf di Makassar dan Kabupaten Gowa dari Yayasan Hadji Kalla dan Daarut Tauhiid (dokumen: ist)
Bantuan pemberdayaan mualaf di Makassar dan Kabupaten Gowa dari Yayasan Hadji Kalla dan Daarut Tauhiid (dokumen: ist)

SULSELSATU.com, MAKASSARYayasan Hadji Kalla (YHK) bersama dengan Daarut Tauhiid (DT) Peduli meluncurkan program Pemberdayaan Mualaf (22/8/2022).

Mualaf yang akan diberikan pendampingan yang dibutuhkan terkait penguatan kapasitas diri, peningkatan keterampilan serta bantuan berkelanjutan untuk kemandirian ekonomi.

Program yang dihadirkan di momen HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 ini akan digulirkan selama tiga bulan ke depan. Ada tiga titik lokasi yang jadi sasaran program pemberdayaan ini, yaitu dua titik area Kota Makassar dan satu titik area Kabupaten Gowa.

Baca Juga : LPPM Kalla Institute Bina Kelompok Miskin Tunanetra dan Muallaf Bangun Bisnis

Tahap pertama, diadakan pertemuan dengan pembinaan keagamaan secara intensif selama sepekan. Mereka akan dibimbing langsung oleh ustaz atau guru yang berpengalaman di bidangnya.

Selain itu, juga akan ada pembekalan bidang ekonomi, termasuk pemberian modal usaha. Pertemuan tiap pekannya akan mengoptimalkan berbagai materi terkait pemasaran produk dari media sosial.

Salah satu pemateri yang dihadirkan adalah Ustazah Aliyah. Sebagai mentor menjahit untuk usaha mandiri menjahit di salah satu titik pemberdayaan, ia mengaku senang bisa berbagi ilmu, khususnya ibu-ibu yang banyak menghabiskan waktunya di rumah bisa lebih produktif dengan kegiatan menjahit.

Baca Juga : Layanan Kalla Care Semakin Lengkap Menjawab Kebutuhan Masyarakat

“Sangat dibutuhkan di zaman sekarang, contoh kecil misalnya ketika menjahit jilbab perempuan. Produk ini sangat banyak peminatnya,” ungkapnya.

Bantuan produktif ini diberikan oleh YHK untuk memberikan stimulus kepada para mualaf yang dibantu agar dapat memperoleh pemasukan yang dikelola secara mandiri.

Diharapkan bahwa kelompok yang dibantu bisa lebih aktif dalam mengelola bantuan yang didapatkan dengan membuat usaha secara mandiri.

Baca Juga : Yayasan Hadji Kalla Dukung Pengembangan Kinerja Tenaga Pendidik Lewat Program Aktif Bersama

Yayasan Hadji Kalla memberikan bantuan kepada mualaf ini dengan harapan ada kegiatan produktif yang bisa terus dilakukan. Dengan mereka bisa mandiri dan lebih produktif, maka usahanya nanti bisa terus dikelola dan memberikan manfaat untuk orang-orang yang ada di dalamnya,” jelas Salman Febriyansyah, Manager Bidang Islamic Care Yayasan Hadji Kalla.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

News27 Februari 2024 11:17
Staf Kantor Desa Mattirotasi Sidrap Dipecat Kades Diduga karena Beda Pilihan Caleg
Sejumlah staf kantor desa di Desa Mattirotasi, Kecamatan Watangpulu, Kabupaten Sidrap, Sulsel dipecat oleh Kepala Desa. Diduga, pemecatan itu lantaran...
Sulsel27 Februari 2024 09:52
86,86 Persen Masyarakat Kabupaten Gowa Puas Kinerja Adnan-Kio
Tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja pemerintah dibidang pendidikan, kesehatan, tata kelola pemerintahan, infrastruktur, keagamaan, pariwisata...
Video26 Februari 2024 22:50
VIDEO: Diguyur Hujan Deras, Kota Makale Terendam Banjir
SULSELSATU.com – Kota Makale, Tana Toraja, Sulawesi Selatan, terendam banjir Minggu (25/2/2024) kemarin. Banjir tersebut akibat hujan deras yang...
Pendidikan26 Februari 2024 22:03
Bupati Adnan Resmikan Kantor Baru Disdik Gowa, Harap Kualitas Pendidikan Semakin Maju
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan meresmikan Kantor Baru Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa sekaligus merilis Digitalisasi Sekolah di Jalan Tumanurung Ke...