Logo Sulselsatu

Legislator Golkar Debbie Rusdin Ajak Warga Tidak Mudah Terpengaruh Narkoba

Asrul
Asrul

Minggu, 11 September 2022 08:18

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), dari Fraksi Golkar Debbie Purnama Rusdin menggelar sosialisasi penyebarluasan peraturan daerah (Perda) tentang Fasilitas Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba dan Prekursor Narkotika

Temu konstituen bersama warga Kecamatan Rappocini ini, berlangsung di Hotel Four points, Makassar, Sabtu (10/9/2022).

Sosialisasi ini menghadirkan Kepala Kejaksaan (Kejari) Negeri Takalar, Salahuddin, bersama Hakim Pengadilan Negeri Kelas 1 Makassar, Surwanto Abdullah.

Baca Juga : Alasan Keluarga Penyebab Debbie Rusdin Tak Lagi Maju Caleg

Dihadapan warga Legislator perempuan itu mengawalinya dengan menyampaikan bahwa dirinya sangat senang sekali bertemu dengan warga, karena melalui moment seperti inilah, dapat bertatap muka langsung dengan warga.

“Saya sangat senang sekali bertemu dengan warga Rappocini. Hari ini saya membawakan Perda baru untuk peraturan daerah baru penyebarluasan peraturan daerah di provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2022 yaitu fasilitasi pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkotika,” kata Debbie Rusdin.

Anggota Komisi A DPRD Sulsel itu menjelaskan bahwa Perda ini dibuat dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan, Ia meminta warga jangan terpengaruh dengan narkoba, karena sangat merusak.

Baca Juga : 9 Petahana Golkar Kembali Nyaleg ke DPRD Sulsel, Berikut Komposisinya

“Warga jangan terpengaruh dengan narkoba, karena sangat merusak apalagi generasi muda. Sosialisasi ini saya gelar agar warga waspada dapat menjaga lingkungan agar terhindar pengaruh narkoba khususnya kalangan remaja,” jelas Debbie Rusdin

Hakim Pengadilan Negeri Kelas 1 Makassar, Surwanto Abdullah hadir sebagai pemateri menuturkan, bahwa masyarakat saat ini perlu waspada, karena narkotika memang simple tetapi resikonya besar.

“Bisnis narkoba iming-iming duit besar, tapi sebenarnya bukan sekadar iming-iming, memang faktanya begitu. Jalannya simple, tapi kalau ketangkap ya apa boleh buat,” ujarnya.

Baca Juga : Dialog dan Buka Puasa Bersama Warga Rappocini, Debbie Rusdin Ungkap Perhatiannya di Dunia Pendidikan

“Ingat orang yang patah semangat pasti akan memilih resiko ini. Karena sudah tidak ada lagi semangat hidupnya. kita katanya manusia beragama pada sila pertama ketuhanan yang maha esa, tapi di rumah kita terjadi pelanggaran agama yang besar, tetapi kita tidak mampu berbuat terhadap apa yang terjadi di rumah kita,” kuncinya.

Sementara itu Kepala Kejaksaan (Kejari) Negeri Takalar, Salahuddin juga memaparkan tentang bahaya dan hukuman penjara bagi pengguna dan pengedar narkoba, hingga proses rahabilitasi.

Lanjut Salahuddin menyampaikan bahwa pencegahan narkotika, bisa dicegah dengan melakukan tindakan sosial.

Baca Juga : Legislator Golkar Debbie Rusdin Reses Terakhir Bersama Warga Kecamatan Wajo

“Kita bersama para jajaran ini berbicara pencegahan dari segi hukum, kita lakukan penangkapan dan tindakan. Tapi masukan saya kepada ibu dewan bahwa pencegahan narkotika, bisa dicegah dengan melakukan tindakan sosial, karena masalah kesejahteran ini yang mempengaruhi mereka, untuk menyalahgunakan narkoba,” jelas Salahuddin.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...