Logo Sulselsatu

Gencar Aksi Cegah Stunting, Hasnah Syam Didaulat Jadi Bunda Asuh Anak Stunting

Asrul
Asrul

Sabtu, 17 September 2022 17:25

Gencar Aksi Cegah Stunting, Hasnah Syam Didaulat Jadi Bunda Asuh Anak Stunting

SULSELSATU.com, BARRU – Ketua TP PKK Kabupaten Barru Hasnah Syam gencar lakukan sosialisasi bahkan inovasi dalam penanganan pencegahan stunting, Sabtu (17/9/2022).

Hal ini yang menggerakkan Deputi bidang pelatihan, penelitian dan pengembangan (Lalitbang) BKKBN RI Muh Rizal Martua Damanik beserta Kepala Perwakilan BKKBN Prov Sulsel Rita Mariani mengukuhkan Hasnah sebagai Bunda Asuh Anak Stunting ditandai dengan pemasangan selempang dan penyerahan piagam penghargaan.

Sekda Barru Abustan mewakili Bupati Barru melaporkan jikaupaya menekan dan percepatan penurunan stunting di Kabupaten Barru dikolaborasikan dengan berbagai stakeholder termasuk peran besar PKK Barru melalui 0ne Day One Egg (satu telur perhari) yang digagas Ketua TP PKK Barru, inovasi BPMD dapur dashat (dapur sehat atasi stunting) , Inovasi Dinas Sosial mpok darty (kelompok sadar stunting) inovasi Dinas PU, cinta pasti (cegah infeksi Stunting melalui pilar sanitasi) dan inovasi lainnya.

Baca Juga : Sekda Barru Sebut Festival Budaya To Berru 2022 Penuh Kolaborasi

“Segala upaya dilakukan, hanya saja PKK Barru yang sejak awal terus gencar melakukan sosialisasi dan aksi nyata dalam pencegahan penurunan stunting ini,” sebutnya.

Terlebih peranan itu digencarkan dengan aksi pembagian telur tiap bulannya kepada masyarakat untuk memastikan pemenuhan kebutuhan dalam pencegahan stunting ini.

Deputi Lalitbang BKKBN M Rizal Martua Damanik mengatakan Kabupaten Barru punya komitmen tinggi untuk mempercepat penurunan Stunting. Oleh karena itu dirinya melakukan kunjungan kerja karena daerah Barru punya banyak inovasi terkait penanganan stunting.

Baca Juga : Sekda Bersama Hasnah Syam Mulai Pembangunan BLK Komunitas Teknik Pengelasan

“Saya dengar daerah ini banyak lahir inovasi besar dalam percepatan penurunan stunting. Dan itu yang ingin saya liat,” jelas Damanik.

Ketua TP PKK Hasnah Syam tidak dapat menyembunyikan rasa harunya setelah dikukuhkan sebagai Bunda Anak Asuh Stunting.

Hasnah Syam lebih banyak bercerita terkait masa masa kecilnya. Hasnah Syam yang lahir di Ajakkang 63 tahun lalu mengatakan gagasan inovasi gerakan makan telur bagi anak Sekolah Dasar karena dirinya ingin anak-anak sebagai harapan bangsa kedepan tumbuh berkembang bebas stunting.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Asriadi Rijal

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi05 Desember 2022 19:35
Selamatkan Masyarakat Dari Jerat Rentenir, Perempuan Ini Sukses Jadi Agen BRILink dan UMi
  SULSELSATU.com – Siapapun bisa menjadi AgenBRILink yang sukses asal memiliki kemauan. Ini terbukti pada sosok wanita asal Barito Kuala, Banja...
Video05 Desember 2022 19:10
VIDEO: Pertandingan Latto-latto di Soppeng, Dua Bocah Bertanding Sampai 4 Jam 47 Menit
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan 2 orang tengah bertanding bermain latto-latto untuk memperebutkan 1 unit sepeda. Juara 1 merupakan ...
Kriminal05 Desember 2022 18:30
Kasus Pembuangan Bayi Marak Terjadi, Tiga Bulan Terakhir Ada Enam Kasus
Kasus pembuangan bayi marak terjadi di Kota Makassar ...
News05 Desember 2022 17:50
Hadirkan Green Port, Enam Terminal Milik Pelindo Telah Elektrifikasi
Enam terminal Pelindo telah elektrifikasi untuk mewujudkan green port...