Logo Sulselsatu

Program Ojol Day Pemkot Makassar Bakal Sasar Perusahaan Swasta

Sri Wahyudi Astuti
Sri Wahyudi Astuti

Selasa, 20 September 2022 17:30

Program Ojol Day Pemkot Makassar yang mulai diterapkan setiap hari Selasa (dokumen: ist)
Program Ojol Day Pemkot Makassar yang mulai diterapkan setiap hari Selasa (dokumen: ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar resmi memberlakukan Ojol Day di kalangan ASN. Program Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto ini bakal menyasar kalangan perbankan dan swasta.

Hal itu disebutkan Danny usai menggunakan tranportasi Ojol untuk menghadiri pelbagai kegiatannya di Balai Kota Makassar.

Danny mengaku akan memantau perkembangam Ojol Day selama sebulan untuk melihat di sisi mana yang harus diperbaiki.

Baca Juga : Pemkot Makassar Kerja Sama dengan Amerika Kelola PSEL

“Kita akan uji selama sebulan ini. Pemkot Makassar kan hari Selasa. Kita nanti akan coba Rabu mungkin Ojol Day buat perbankan, Kamis buat perusahaan swasta. Kita akan coba,” ucap Danny.

Meskipun banyak menuai pro kontra, langkah ini diambil Danny sebagai salah satu upaya mengendalikan inflasi yang dipicu oleh sektor energi dengan mengurangi konsumsi BBM.

Danny juga tidak mengabaikan Pete-pete atau transportasi publik lainnya. Ia menghimbau ASN dan Laskar Pelangi untuk menggunakan transportasi tersebut.

Baca Juga : Danny Pomanto Puji Lorwis Zurich di Tamalanrea Hadirkan Perpaduan Metaverse

“Kan tidak banyak jalur Pete-pete yang langsung ke Balaikota jadi bisa saja teman-teman ASN atau Laskar Pelangi yang mungkin rumahnya di Gowa bisa naik pete-pete dulu baru naik ojol atau ojek ke kantor. Jadi semua dapat manfaat,” sebutnya.

Ia berharap program inovasi yang ia buat ini menjadi salah satu langkah yang efektif dan bermanfaat bagi semua kalangan.

“Kita sama-sama cari solusi buat yang terkendala. Jadinya semua bisa kena manfaatnya,” pungkasnya.

Penulis : Muhammad Junaedi

 Komentar

 Terbaru

Video06 Oktober 2022 20:06
VIDEO: Tembok MTSN 19 Pondok Labu Roboh saat Banjir, 3 Siswa Dikabarkan Meninggal
SULSELSATU.com – Banjir terjadi di sejumlah wilayah Jakarta pada Kamis (6/10) sore. Hingga mengakibatkan tembok MTSN 19 Pondok Labu, Insiden rob...
OPD06 Oktober 2022 20:04
Program Ipal Komunal Pemkot Makassar Jadi Percontohan di Indonesia
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengelolaan Air Limbah (PAL) Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar melakukan rapat bersama T...
Nasional06 Oktober 2022 19:08
Dukung Pengurangan Emisi, Program BRI Menanam Proyeksikan Penyerapan Karbon Hingga 108 Ribu Ton CO2
SULSELSATU.com, JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) turut ambil bagian dalam mendukung ketahanan iklim melalui penyerapan emisi karbon. Sal...
Makassar06 Oktober 2022 18:56
Fatmawati Rusdi Buka High Level Meeting TPID Kota Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi menekankan pentingnya kolaborasi semua pihak dalam mengendalikan laju infla...