Logo Sulselsatu

KFC Indonesia Serahkan Donasi Hasil Program Bucket For Given, Bucket For Good ke Yayasan 1000 Guru

Asrul
Asrul

Kamis, 22 September 2022 16:21

KFC Indonesia Serahkan Donasi Hasil Program Bucket For Given, Bucket For Good ke Yayasan 1000 Guru

SULSELSATU.com – Pada hari ini, PT Fast Food Indonesia, Tbk, pemegang waralaba KFC di Indonesia, secara resmi menyerahkan donasi kepada Yayasan 1000 Guru yang akan digunakan untuk membantu pendidikan anak-anak pedalaman di Indonesia melalui pemberian sarapan bergizi dalam program Smart Centre.

Donasi tersebut merupakan hasil dari program Bucket For Given, Bucket For Good, yang dijalankan KFC Indonesia untuk merayakan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, pada 16-17 Agustus 2022. Selama dua hari, terkumpul dana lebih dari Rp150 juta.

Yayasan 1000 Guru yang digawangi oleh kaum muda yang peduli terhadap pendidikan anak-anak di pedalaman, telah menjalankan 45 Smart Centre Project di sejumlah provinsi. Sejak 2016, program tersebut telah menjangkau lebih dari 5700 anak Indonesia dan melakukan dua kegiatan utama yaitu pemberian sarapan bergizi dan pemberian bantuan fasilitas pendidikan tambahan.

Baca Juga : KFC Indonesia Hadirkan Kembali Hot And Cheesy Chicken Dalam Golden Combo

Selain itu program Smart Centre yang didukung oleh KFC Indonesia ini juga telah membantu pembangunan beberapa mushola dan perpustakaan di berbagai sekolah di beberapa lokasi di Indonesia.

“Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas antusiasme pelanggan setia KFC terhadap program Bucket For Given, Bucket For Good ini. Dalam dua hari saja terkumpul donasi lebih dari Rp 150 juta,” ucap Eric Leong, CEO PT Fast Food Indonesia, Tbk.

Menurut Eric, donasi tersebut ditujukan untuk memberikan sarapan bergizi bagi anak-anak pedalaman agar mereka dapat lebih bersemangat dan fokus dalam mengikuti pelajaran di sekolah.

Baca Juga : Pekan Kedua PSBB, Pol-PP Tutup Paksa KFC

“Kami berharap kerjasama yang telah berlangsung beberapa tahun ini serta program donasi yang kami galang, dapat membantu anak-anak pedalaman di Indonesia untuk meraih masa depan yang lebih baik,” ujar Eric Leong.

Sementara itu Jemi Ngadiono selaku pengagas Yayasan 1000 Guru menjelaskan bahwa donasi yang dihimpun KFC Indonesia akan dialokasikan untuk pemberian makanan bergizi pada 15 sekolah di 7 provinsi yang menjangkau lebih dari 2150 murid sekolah.

“Tahun ini adalah tahun keenam KFC Indonesia menjalankan komitmennya untuk mendukung program Smart Centre dan kami sangat mengapresiasi dukungan dari PT Fast Food Indonesia, Tbk yang menjalankan program donasi bagi pendidikan anak Indonesia di KFC Indonesia. Donasi ini akan sangat membantu anak-anak di pedalaman untuk mendapatkan pendidikan yang lebih baik dan juga tambahan makanan bergizi,” ucap Jemi.

 Komentar

 Terbaru

Video06 Oktober 2022 20:06
VIDEO: Tembok MTSN 19 Pondok Labu Roboh saat Banjir, 3 Siswa Dikabarkan Meninggal
SULSELSATU.com – Banjir terjadi di sejumlah wilayah Jakarta pada Kamis (6/10) sore. Hingga mengakibatkan tembok MTSN 19 Pondok Labu, Insiden rob...
OPD06 Oktober 2022 20:04
Program Ipal Komunal Pemkot Makassar Jadi Percontohan di Indonesia
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengelolaan Air Limbah (PAL) Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar melakukan rapat bersama T...
Nasional06 Oktober 2022 19:08
Dukung Pengurangan Emisi, Program BRI Menanam Proyeksikan Penyerapan Karbon Hingga 108 Ribu Ton CO2
SULSELSATU.com, JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) turut ambil bagian dalam mendukung ketahanan iklim melalui penyerapan emisi karbon. Sal...
Makassar06 Oktober 2022 18:56
Fatmawati Rusdi Buka High Level Meeting TPID Kota Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi menekankan pentingnya kolaborasi semua pihak dalam mengendalikan laju infla...