Logo Sulselsatu

Hadirkan Ruang Berkumpul Edukatif, NIPAH PARK Buat Pameran Buku di Rooftop

Sri Wahyudi Astuti
Sri Wahyudi Astuti

Jumat, 23 September 2022 22:00

Taman Ria di rooftop NIPAH PARK (dokumen: ist)
Taman Ria di rooftop NIPAH PARK (dokumen: ist)

SULSELSATU.com, MAKASSARNIPAH PARK kembali menghadirkan berbagai acara menarik, salah satunya pameran buku dan literasi bertajuk Taman Ria.

Taman Ria akan berlangsung selama 8 hari, mulai 24 September hingga 1 Oktober 2022 di Rooftop Garden NIPAH PARK. Berkolaborasi dengan Dinas Pariwisata Kota Makassar, giat ini menjadikan Taman di NIPAH sebagai ruang untuk bertemu dan bercerita serta menyediakan lokasi dengan membuat pop up library, dan ruang kesenian dan hobi.

Marketing and Communication Manager Kalla Property, Datu Primadona Husain mengatakan, Taman Ria merupakan program respon NIPAH PARK yang tak hanya hadir sebagai mal atau pusat perbelanjaan, tetapi taman dan ruang publik yang mudah dijangkau dan ramah di tengah riuhnya perkotaan.

Baca Juga : NIPAH PARK Raih Penghargaan Subroto Bidang Efisiensi Energi Kementerian ESDM

“Tujuan kami untuk menyatukan komunitas, aktivitas, dan ruang publik yang memungkinkan agar dapat terhubung dengan mudah dan memberi ruang untuk tumbuhnya gerakan literasi di Makassar,” tutur Ona sapaan akrabnya, Jumat, (23/9/2022).

Ona berharap Taman Ria dapat menjadi tempat berkumpulnya pengunjung untuk berdiskusi serta berbagi ide dan dapat membangun budaya literasi dan menjadi wadah bagi para pegiat literasi, seni, dan hobi.

“Kami juga membuka ruang bagi masyarakat yang tidak memiliki latar belakang kesenian atau literasi sekalipun, untuk turut terlibat, baik sebagai penggerak maupun penikmat dalam Taman Ria,” tambahnya.

Baca Juga : Berikan Ruang kepada Pelaku Ekonomi Kreatif, Dispar Kota Makassar Kolaborasi dengan NIPAH Park

Beragam rangkaian kegiatan disajikan selama 8 hari berturut-turut melalui beberapa kategori taman yang disajikan antara lain Taman Buku, Taman Hobi, Taman Seni, Taman Kudapan, dan Taman Anak.

Setiap kategori taman merupakan kerja kolektif dan kolaborasi bersama puluhan komunitas buku, seni, budaya, dan hobi di Kota Makassar.

 Komentar

 Terbaru

Video06 Oktober 2022 20:06
VIDEO: Tembok MTSN 19 Pondok Labu Roboh saat Banjir, 3 Siswa Dikabarkan Meninggal
SULSELSATU.com – Banjir terjadi di sejumlah wilayah Jakarta pada Kamis (6/10) sore. Hingga mengakibatkan tembok MTSN 19 Pondok Labu, Insiden rob...
OPD06 Oktober 2022 20:04
Program Ipal Komunal Pemkot Makassar Jadi Percontohan di Indonesia
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengelolaan Air Limbah (PAL) Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar melakukan rapat bersama T...
Nasional06 Oktober 2022 19:08
Dukung Pengurangan Emisi, Program BRI Menanam Proyeksikan Penyerapan Karbon Hingga 108 Ribu Ton CO2
SULSELSATU.com, JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) turut ambil bagian dalam mendukung ketahanan iklim melalui penyerapan emisi karbon. Sal...
Makassar06 Oktober 2022 18:56
Fatmawati Rusdi Buka High Level Meeting TPID Kota Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi menekankan pentingnya kolaborasi semua pihak dalam mengendalikan laju infla...