Logo Sulselsatu

Wilianto Tanta Hadiri Musprov PSMTI Nusa Tenggara Timur

Asrul
Asrul

Senin, 26 September 2022 16:02

istimewa
istimewa

 

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Provinsi Nusa Tenggara Timur atau NTT menggelar welcome diner dalam rangka Musyawarah Provinsi pada Minggu (25/9/22) malam.

Ini adalah agenda pertama dalam pelaksanaan Musprov PSMTI NTT. Hadir dalam acara tersebut, Ketua Umum PSMTI Wilianto Tanta bersama sejumlah rombongan dari Jakarta.

Baca Juga : The Rinra Makassar Gelar Syukuran Peringati HUT ke-7 dengan Suasana Kekeluargaan

Mereka diantaranya Keng Yoe Hok, Hasan Karman, Johny Situwada, Sudiono Tjung, Niko, Lintje Thomas, Elisabeth Maju Yetty. Jenny Tan, serta Ariella Sinjaya dan Cintia Komalarasai. Gubernur NTT diwakili oleh Penjabat Walikota Kupang George Hadjoh, Sementara petinggi PSMTI NTT antara lain Benny Litelnoni selaku ketua dewan kehormatan PSMTI NTT, Hengky Lianto selaku ketua.

Ada juga para pengurus PSMTI dari enam kabupaten dan Kota Kupang.Tidak saja para tokoh PSMTI melainkan hadir juga dua pengurus organisasi lain seperti INTI yang dipimpin Theo Widodo, juga HAKKA. Mereka berbaur menjadi satu dalam nuansa kekeluargaan.

Suasana menjadi sangat cair ketika Ketua Umum PSMTI, Wilianto Tanta bersama isteri dan rombongan didaulat naik ke atas panggung. Tak lama mereka disusul para tokoh PSMTI NTT seperti Hengky Lianto, Don Putra Gotama dan Krissantus Fulbertus didampingi koko dan cici NTT dan para tokoh Tionghoa asal NTT. Di dalam baki sudah tersedia puluhan selimut.

Baca Juga : Lemhanas Harap Warga PSMTI Mampu Terapkan Nilai-nilai Kebangsaan Dalam Bernegara

Selimut atau kain tenun ini, oleh Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, disebut sebagai sebuah mahakarya agung yang dihasilkan oleh kaum perempuan yang adalah seniman hebat dari Provinsi NTT. Bahkan menurutnya, selimut ini merupakan mahakarya yang mahal harganya setara lukisan Piccaso, maupun Michaellangelo.

Seluruh tamu dan para tokoh PSMTI baik itu pusat maupun NTT, dipakaikan kain tenun. Kain-kain yang khusus didatangkan dari berbagai daerah di NTT dengan corak yang beragam ini diselempangkan pada bahu, sehingga kian agung acara malam itu. Yang tak kalah membanggakan adalah, hampir sebagian besar undangan yang hadir, mengenakan jas tenun bermotif NTT.

Untuk diketahui, Musprov PSMTI NTT akan berlangsung selama dua hari yang didahului wellcome dinner pada Minggu dan akan dilanjutkan pada Senin (26/9) pagi hingga selesai di Hotel Kristal Kupang.

Baca Juga : Wilianto Tanta Pimpin Pengurus PSMTI Ikut Kegiatan Pemantapan Nilai-nilai Kebangsaan

Agenda Musprov ini akan didahului dengan seremoni di pagi harinya, dan pada petang nanti akan dilakukan pemilihan ketua PSMTI NTT.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video18 April 2024 22:35
VIDEO: Viral, Pria Bule Isi Bensin Mobil Mewahnya di Warung Eceran
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan mobil mewah mengisi bensin di warung eceran. Kejadian ini terjadi di Pulau Dewata Bali. Video ini d...
Teknologi18 April 2024 21:15
Indosat Bersama Mastercard Kolaborasi Hadirkan Cybersecurity Center of Excellence
Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat or IOH) dan Mastercard menandatangani nota kesepahaman berkolaborasi menjaga ekonomi digital Indonesia melalui pere...
Hukum18 April 2024 21:03
Peringati HBP ke-60, Kanwil Kemenkumham Sulsel Gelar Donor Darah
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) menyelenggarakan kegiatan donor dar...
Video18 April 2024 20:39
VIDEO: Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Suami Terhadap Istrinya di Makassar
SULSELSATU.com – Polisi menyelenggarakan rekonstruksi kasus pembunuhan yang melibatkan tersangka berinisial H (43) terhadap istrinya JU (35) di ...