Logo Sulselsatu

Erick Thohir dan Moeldoko Hadiri Perayaan 24 Tahun PSMTI, Wilianto: Kami Siap Kolaborasi Bangun Bangsa

Asrul
Asrul

Jumat, 30 September 2022 11:11

istimewa
istimewa

Baca Juga : PSMTI Sulsel Gelar Donor Darah Serentak, Targetkan 1.000 Kantong Darah

 

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) menggelar Perayaan Hari Ulang Tahun ke-24, di Restaurant SunCity LTC, Jakarta Barat, Rabu (28/9/2022). Perayaan ini merupakan kali pertama sejak dilanda pandemi COVID-19 pada dua tahun lalu.

PSMTI senantiasa berkontribusi dalam menjaga persatuan dan kerukunan bangsa Indonesia. PSMTI merupakan organisasi kemasyarakatan suku Tionghoa Warga Negara Kesatuan Republik Indonesia tingkat nasional yang berdiri sejak 28 September 1998 yang telah tersebar di 31 Provinsi serta 300 kota/kabupaten se-Indonesia.

Baca Juga : The Rinra Makassar Gelar Syukuran Peringati HUT ke-7 dengan Suasana Kekeluargaan

PSMTI bersifat sosial, budaya dan kemasyarakatan sebagai wadah komunikasi, interaksi, penyerap dan penyalur aspirasi suku Tionghoa di Indonesia dengan lembaga negara, instansi pemerintah, organisasi dan komponen masyarakat lain.

Pada acara tersebut, turut hadir Menteri BUMN Erick Thohir, Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Jenderal TNI (Purn) Moeldoko, Ketua Dewan Pengawas PSMTI Murdaya Widyawimarta Po, Wakil Ketua Umum Koordinator Wilayah (Korwil) Jawa Tengah-DIY-Jawa Timur Teguh Kinarto dan jajaran pengurus PSMTI lainnya beserta beberapa anggota DPR RI Prof Hendrawan Supratikno, Sudin SE, Ichsan Soelistio, Daniel Johan, Rudianto Tjen dan Bambang Patijaya.

“Hari ini PSMTI sudah berusia 24 tahun, dan telah menjadi rumah besar bagi etnis Tionghoa Indonesia. Untuk itu, perlu peningkatan pembangunan NKRI secara bersama-sama seluruh komponen bangsa lainnya,” tutur Ketua Umum PSMTI Wilianto Tanta, dalam sambutannya di acara HUT PSMTI ke-24.

Baca Juga : Lemhanas Harap Warga PSMTI Mampu Terapkan Nilai-nilai Kebangsaan Dalam Bernegara

“Kami sangat kagum dan berterima kasih atas kehadiran tokoh-tokoh nasional di acara perayaan Hari Ulang Tahun PMSTI ke-24. Mari kita bersama-sama untuk terus mengembangkan inovasi-inovasi berkualitas serta berkompeten guna pengembangan PSMTI secara menyeluruh. Ini tugas kita bersama, membangun dan memperkokoh PSMTI dan mendukung program pemerintah agar Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat menuju Indonesia Maju dan Jaya,” sambung pengusaha asal Makassar ini.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Jenderal TNI (Purn) Moeldoko menegaskan agar masyarakat Indonesia jangan lagi berbicara tentang mayoritas dan minoritas.

“Tidak ada lagi itu minoritas mayoritas, saya selalu lantang membicarakan ini, kita adalah bangsa yang besar, bangsa yang bersatu padu tidak ada istilah pribumi dan non pribumi. Karena kita adalah bangsa Indonesia,” ucap Moeldoko.

Baca Juga : Wilianto Tanta Pimpin Pengurus PSMTI Ikut Kegiatan Pemantapan Nilai-nilai Kebangsaan

“Mari kita bersama-sama sebagai bangsa yang besar untuk membangun Indonesia menuju Indonesia maju pada 2045,” lanjutnya.

Selanjutnya, Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan harapannya agar PSMTI terus menjadi bagian masyarakat yang berawal dari gerakan sosial.

“Kita penting sekali untuk menjaga kesenjangan yang sekarang terjadi karena Covid-19 dan geopolitik dunia, kita harus hadir membantu rakyat kita, dan tadi saya tawarkan bagaimana kita berkesinambungan antara BUMN dan PSMTI ketika kita bergerak turun untuk membantu masyarakat yang kesulitan,” tutur Erick.

Baca Juga : PSMTI Sulsel Gelar Donor Darah Serentak, Targetkan 1.000 Kantong Darah

 

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...