Logo Sulselsatu

Kapolda Sulsel Apresiasi PT Vale Hibahkan Lapangan Sepakbola Pallawa

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Kamis, 20 Oktober 2022 20:43

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSARKapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana menyampaikan terima kasih pada manajemen PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) atas komitmennya peduli pada pengembangan olahraga di Sulsel.

Komitmen tersebut diwujudkan dengan dibangunnya Lapangan Sepakbola Pallawa 88 United berlokasi di Markas Polda Sulsel.
Fasilitas sosial ini dibangun di atas lahan seluas 7.440 meter persegi dalam area Mapolda Sulsel.

Lapangan Pallawa 88 United itu berstandar internasional, memiliki kualitas rumput terbaik, jogging track, dan tribun penonton. Lapangan ini merupakan hibah dari PT Vale untuk digunakan sebagai sarana publik agar dapat menciptakan bibit-bibit unggul pesepakbola.

Baca Juga : Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT Vale Umumkan Jajaran Komisaris Baru

“Terima kasih PT Vale telah menghibahkan lapangan sepakbola ini. Nantinya lapangan ini akan digunakan untuk masyarakat umum, serta juga dimanfaatkan sebagai sarana pembinaan jasmani anggota Polri,” katanya saat memberikan sambutan pada acara serah terima atas hibah lapangan sepakbola di kantor Polda Sulsel, Kamis (20/10/2022).

Kata dia, lapangan ini juga digunakan dalam proses rekrutmen putra-putri terbaik Sulsel yang berkeinginan menjadi anggota Polri. Termasuk untuk seleksi pendidikan pengembangan anggota.

Untuk itu, pihaknya berharap para personel Polda Sulsel dapat memanfaatkan fasilitas olahraga ini untuk berlatih dan menjaga daya tahan tubuh, agar tetap sehat dalam menjalankan tugas. Termasuk turut dalam menjaga pemeliharaan keamanan dan ketertiban serta pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga : Formal Komitmen Siap Kolaborasi Bersama PT Vale Terkait Penyelesaian Konflik Tanamalia

“Sekali lagi terima kasih kepada PT Vale atas hibah lapangan sepakbola yang cukup megah ini berstandar internasional. Dengan adanya lapangan ini anggota kita, maupun masyarakat baik siang maupun malam. Kebugaran anggota kita dapat terjaga. Bila perlu kita manfaatkan juga untuk tempat latihan PSM Makassar di sini,” ujar Alumni Akademi Kepolisian 88 ini.

Vice President Director PT Vale, Adriansyah Chaniago menjelaskan, hibah lapangan sepakbola ini merupakan komitmen perusahaan untuk terus berkontribusi kepada masyarakat. Juga bentuk dukungan dalam berbagai kegiatan sosial lainnya.

“Lapangan ini kami lihat sebagai sarana sosial, jadi bukan hanya sekadar sarana olahraga. Karena kami harap lapangan ini bisa menjadi tempat berinteraksi sosial, silaturahmi, dan semacamnya yang tentunya memiliki nilai-nilai kemasyarakatan,” jelasnya

Baca Juga : Komisi VII DPR RI Dukung PT Vale Terus Jalankan Pertambangan Mengedepankan ESG

Adriansyah menuturkan, PT Vale senantiasa mengedepankan tiga pilar yaitu people, planet, dan profit. “Kami menjaga terus tiga hal ini untuk mencapai keberlanjutan. Oleh karena itu, mohon diterima inisiatif kami ini sebagai bagian untuk mewujudkan nilai-nilai yang kami yakini yaitu keberlanjutan atau sustainability,” ujarnya.

“Mudah-mudahan sinergi kinerja baik kita selama ini antara PT Vale dan Polda Sulsel bisa terus berlanjut. Dan kita tingkatkan bersama. Kami menantikan kolaborasi yang lebih baik bersama Polda, Pemda, dan Forkopimda di Sulawesi Selatan ke depannya dengan banyak pihak,” tuturnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...