Logo Sulselsatu

BRI Luncurkan Web Series “Modus Operandi”, Suguhkan Cerita Edukasi Cegah Social Engineering

Asrul
Asrul

Sabtu, 05 November 2022 19:14

istimewa
istimewa

SULSELSATU.comEdukasi pencegahan social engineering terus diupayakan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk melalui berbagai saluran, salah satunya melalui konten hiburan web series. Keseriusan BRI memerangi social engineering dapat dilihat dari konten web series yang menghibur sekaligus mengedukasi berjudul “Modus Operandi” yang tayang sejak 4 November 2022 di Youtube Channel BRI.

Corporate Secretary BRI Aestika Oryza Gunarto mengungkapkan edukasi yang dikemas melalui konten hiburan ini diharapkan bisa meningkatkan kewaspadaan masyarakat terhadap praktik social engineering.

“Web series ini wujud semangat bagi kami untuk terus memberikan komunikasi yang terbaik dalam memberikan edukasi serta literasi kepada masyarakat luas,” katanya.

Baca Juga : Safari Ramadan di Jateng dan Sulsel, BRI Gelar Pasar Murah 2.000 Paket Sembako

Social engineering merupakan tindak kejahatan yang memanipulasi psikologis korban untuk membocorkan data pribadi dan data transaksi perbankan korban. Media yang digunakan pelaku untuk mendekati korban pun beragam, mulai dari telepon, SMS, e-mail, media sosial, dan lainnya.

Sederet nama aktor muda berbakat Indonesia digaet untuk beradu akting dalam web series ini, antara lain Meerqeen, Yusuf Mahardika, Kristo Immanuel, Diandra Agatha, Maudy Effrosina.

Ada juga Sutradara peraih Piala Citra, Makbul Mabarak yang turut menggarap dan menyutradarai web series persembahan BRI tersebut.

Baca Juga : KUR BRI Bawa Bisnis Kue Gusti dari Rumah hingga Masuk Retail Terkenal

Modus Operandi menceritakan kisah tiga orang jurnalis yang sedang terdesak dalam karir dan asmara mereka, menyamar sebagai tukang nasi goreng untuk membongkar gembong kejahatan perbankan.

Dalam aksinya, tanpa sengaja mereka bertemu dan bekerjasama dengan seorang pekerja BRI yang juga sedang menyamar untuk mengungkap kasus yang sama.

Dalam kesempatan yang sama, Meerqeen mengungkapkan dirinya turut senang bisa berpartisipasi dalam upaya memerangi kejahatan social engineering dengan berperan di web series ini.

Baca Juga : Intip Cerita Desa Ibru Muaro Jambi, Pemenang Desa BRILian Paling Inovatif dan Digitalisasi Terbaik

Aktor muda tersebut juga mengapresiasi langkah BRI yang terus proaktif menjawab keresahan masyarakat mengenai social engineering melalui konten edukasi, salah satunya web series Modus Operandi.

“Tentunya bangga bisa terlibat di web series ini dan semoga apa yang kita tampilkan punya manfaat besar bagi masyarakat agar memahami tentang apa itu social engineering dan agar masyarakat dapat lebih berhati-hati dalam menjaga kerahasiaan data pribadi,” ucapnya.

Web series ‘Modus Operandi’ memiliki total 5 episode dengan durasi masing-masing episode 15-20 menit. Kisah petualangan yang dibalut dengan nuansa aksi, komedi, dan asmara ini siap menghibur dan mengedukasi masyarakat setiap hari Jumat mulai 4 November 2022 melalui Youtube Channel BRI.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...