Logo Sulselsatu

Legislator Golkar Debbie Rusdin Sosialisasi Nilai Kepahlawanan

Asrul
Asrul

Minggu, 13 November 2022 20:21

Legislator Golkar Debbie Rusdin Sosialisasi Nilai Kepahlawanan

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Warga Kecamatan Ujung Tanah sangat mengapresiasi Debbie Rusdin yang telah mengosialisasikan nilai nilai kebangsaan, dengan mengambil tema tentang kepahlawanan.

Hal tersebut diungkapkan Warga Kecamatan Ujung Tanah, Akbar saat melakukan tatap muka dengan Debbie Rusdin dalam sosialisasi Sosbang yang berlangsung Hotel Agraha, Jl. Gunung Andalas, Minggu (13/11/2023).

“Soalnya sudah jarang orang membicarakan kepahlawanan, apa lagi saat hari pahlawan, saya lihat masyarakat kurang antusias memperingatinya, untung ada Ibu Debbie yang mengundang kami memberi semangat membicarakan kepahlawanan,” puji Akbar.

Baca Juga : Perjuangan Debbie Rusdin Membuahkan Hasil, Jurusan Pengelasan di SMKN 5 Makassar Kembali Dibuka

Warga lainnya yang hadir diacara tersebut mengatakan sesuai dengan tema kepahlawan adalah pejuang, meminta Debbie Rusdin memperjuangkan Kelurahan Camba Berua menambah ASN di kelurahan tersebut. Pasalnya tenaga ASN sangat kurang, sehingga pelayanan tak maksimal.

“Tolong diperjuangkankan Bu, untuk di Kelurahan kami, agar tenaga ASN ditambah karena disana hanya ada 1 ASN yang banyak tenaga honorer, agar pelayanan lebih baik dan lancar,” ujar Bahar.

Sementara itu Debbie Rusdin dihadapan warga menyampaikan agar jiwa kepahlawanan terus ditanamkan di dalam lingkungan dan keluarga, agar semangat persatuan dan kesatuan terjaga.

Baca Juga : Debbie Rusdin Laksanakan Pengawasan APBD ke SMKN 10 Makassar

“Jiwa Kepahlawanan itu harus kita teladani. Tapi sekarang eranya lain, jadi siapa yang membela memperjuangkan kebaikan, nilai nilai sosial dalam lingkungan kita, itu juga kita sebut sebagai pahlawan misalnyan pahlawan kemusiaan dan sebagainya. Kita sebut mereka pahlawana, karena jasa dan kebaikan seseorang,” kata Debbie Rusdin.

Hadir sebagai pemateri Ilham Harjuna, Praktisi Hukum yang juga pengurus Macassart Intelecual Law (MiL) bersama Ketua Poros Pemuda Indonesia (PPI).

Takwa Bahar menyampaikan bahwa apa yang dilakukan Debbie Rusdin di DPRD memperjuangkan hak hak masyarakat tak lepas dari peran pahlawan telah melakoni tugas dan tanggungjawabnya sebagai Wakil Rakyat.

Baca Juga : Debbie Rusdin Ingatkan Pentingnya Toleransi Saat Sosialisasi Kebangsaan

“Pahlawan itu banyak konteks, tapi intinya bagaimana berbuat untuk masyarakat. Inilah yang dilakukan Debbie Rusdin menjalankan amanah di DPRD, bagaimana berjuang menggolkan kepentingan masyarakat ,” ujar Taqwa Bahar.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Makassar01 Februari 2023 23:31
Mengenal Apa itu Tokomoditi? Program Pemkot Makassar untuk Kendalikan Inflasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR,- Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto kembali menggagas inovasi Tokomoditi yang rencanaya di tempatkan di sejumlah kelurah...
Video01 Februari 2023 23:10
VIDEO: Nanas Unik, Punya 13 Buah dalam Satu Pohon
SULSELSATU.com – Media sosial dihebohkan dengan pohon nanas unik. Video tersebut diduga terjadi di Sumatera. Dalam video terlihat pohon nanas un...
Video01 Februari 2023 22:11
VIDEO: Timsel Bawaslu Sulsel Beri Ruang Spesial Bagi Kandidat Perempuan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Timsel Calon Bawaslu Sulsel membuka pendaftaran calon anggota Bawaslu Sulsel mulai tanggal 10-20 Februari 2023. Sekre...
Metropolitan01 Februari 2023 21:11
Bappeda Makassar Gelar Annual Meeting Bahas Pengolahan Sampah Jadi Energi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar menggelar Annual Meeting Indonesian Coalition for Waste ...