Logo Sulselsatu

Mario David Yakin Serapan Anggaran DPU Makassar Capai Target Akhir Tahun

Asrul
Asrul

Jumat, 18 November 2022 21:22

Mario David.
Mario David.

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Realisasi serapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran (TA) 2022, pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar belum maksimal atau masih rendah.

Bahkan data yang diperoleh dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapenda) Makassa, ada beberapa OPD masih di bawah 50 persen realisasi serapan anggarannya.

Seperti di Dinas Pekerjaan Umum atau PU Makassar, serapan anggaran baru sekitar 10 persen dari target Rp636 miliar, baru terealisasi Rp65 miliar atau 10 persen.

Baca Juga : Legislator Makassar Muchlis Misbah Tebar Pesan Pilih Pemimpin Berdasar Rekam Jejak

Menanggapi hal itu, Anggota Banggar DPRD Makassar Mario David mengakui bahwa, realisasi serapan anggaran dibeberapa OPD masih rendah.

“Iya (masih rendah), tapi saat ini khusus PU sudah mereka Gaspol. Beberapa waktu lalu terkendala di tender, tapi saya amati pemenang tender sudah banyak yang jalan,” kata Mario pada Jumat (18/11/2022).

Legislator Fraksi NasDem DPRD Makassar ini juga sangat yakin, meski waktu yang cukup mepet ini, realisasi serapan pada Dinas PU bisa mencapai sekitar 50 persen.

Baca Juga : DPRD Makassar Godok Ranperda LGBT 

“Bisa (tercapai), karena proyek yang jalan banyak, betonisasi jalan yang banyak serap anggaran,” tegasnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Makassar02 Februari 2023 22:45
Danny Pomanto Promosikan ‘Makassar Kota Makan Enak’ di Puppet Show Kalla Toyota
SULSELSATU.com,MAKASSAR, — Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto membuka secara resmi Puppet Show yang digelar oleh Kalla Toyota di Nipah Mall, K...
Video02 Februari 2023 22:31
VIDEO: Penampakan Pasca Banjir Bandang di Pare-pare
SULSELSATU.com – Hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Kota Parepare sejak sore kemarin, akibatnya sejumlah wilayah terdampak banji...
News02 Februari 2023 22:19
Dukung Produktivitas Usaha Warga, Amartha Foundation Resmikan Desa Digital
Amartha Foundation (Yayasan Tanggung Renteng Sejahtera) atau Amartha.org meresmikan program Desa Digital Amartha di Desa Tambu, Balaesang, Donggala, S...
Makassar02 Februari 2023 21:58
Tiga Proyek Besar yang Gagal Lelang, Danny: Kita Sempurnakan, Diselesikan November
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tiga Proyek besar Pemerintah Kota Makassar mengalami gagal lelang dalam tender dini 2022. Ketiga Proyek tersebut diketahu...