Logo Sulselsatu

Ini Keluhan Warga Desa Rewataya Saat Fahruddin Rangga Reses

Asrul
Asrul

Minggu, 20 November 2022 19:32

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, TAKALAR – Anggota DPRD Sulsel, Fahruddin Rangga kembali menggelar reses masa sidang tahun 2022/2023 di Kabupaten Takalar, Minggu (20/11/2022).

Kali ini, rangga menggelar reses atau temu konstituen di Desa Rewataya Kecamatan Kepulauan Tanakeke. Daerah tersebut merupakan titik kedua.

Rangga dalam sambutannya, mengatakan reses merupakan komunikasi dua arah antara legislatif dan masyarakat/konstituen melalui kunjungan kerja secara berkala yang menjadi kewajiban anggota DPRD untuk bertemu dengan konstituennya pada setiap masa reses.

Baca Juga : Pansus DPRD Sulsel Genjot Penyusunan Ranperda Pajak dan Retribusi Daerah

“Kami berharap semoga kita tetap diberi kekuatan dan kesehatan yang baik dalam menjalankan aktivitas kita masing masing,” ujar Rangga.

Lebih lanjut Rangga menyampaikan, begitu pentingnya kegiatan reses ini karena inilah momentum untuk mendengarkan persoalan dan masalah yang dihadapi masyarakat.

“Dimana masyarakat secara terbuka menyampaikan harapan dan aspirasinya kepada anggota dewan yang diberi amanah dan kepercayaan untuk menjadi penyambung lidah,” ucap anggota fraksi Golkar DPRD Sulsel ini.

Baca Juga : 9 Petahana Golkar Kembali Nyaleg ke DPRD Sulsel, Berikut Komposisinya

Dalam penyerapan aspirasi di titik kedua ini, yang dilaksanakan di wilayah kepulauan didominasi kebutuhan bantuan nelayan dan perikanan maupun infrastruktur yang ada di wilayah kepulauan termasuk terkait fasilitas pendidikan.

Walaupun masih ada masyarakat yang mengeluhkan kondisi masa pandemi Covid-19 namun tidak lagi pada kondisi yang menghawatirkan.

Rangga pun memberikan tanggapan positif terhadap harapan dan pertanyaan peserta sehingga semua dapat dijawab secara sistematis, sehingga pelaksanaan reses dapat berjalan lancar dan cukup dinamis.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Bisnis28 Maret 2024 17:39
Pengiriman Barang Lebih Cepat dan Mudah Melalui Layanan Same Day Delivery Cahaya Bone
Cahaya Bone sebagai salah satu lini bisnis Kalla Transport & Logistcs (Translog) senantiasa memberikan layanan terbaik kepada masyarakat....
Ramadan28 Maret 2024 16:22
Pegadaian Hadirkan Panggung Emas di Puncak Festival Ramadhan
PT Pegadaian memperingati hari ulang tahun PT Pegadaian yang ke-123 dan memeriahkan bulan Ramadhan 1445 H menghadirkan kegiatan Festival Ramadhan....
Bisnis28 Maret 2024 16:01
Kalla Beton Kembangkan Produk Precast, Produksi Lebih Cepat dan Bentuk Cetakan Lebih Custom
Kalla Beton terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan konstruksi dari mitra atau pelanggan. Salah satu produk yang tengah dikembangkan saat ini adalah...
Aneka28 Maret 2024 13:55
Pertama di Indonesia, Pj Gubernur Sulsel Inisiasi Gerakan Sedekah Pohon
SULSELSATU.com, BONE – Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, kembali mencetak sejarah dengan melakukan gerakan sedekah pohon untuk masya...