Logo Sulselsatu

Komunitas Nelayan Pesisir Sulsel Kembali Gelar Festival Nelayan di Maros

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Minggu, 27 November 2022 18:57

Festival Nelayan di Maros (dokumen: istimewa)
Festival Nelayan di Maros (dokumen: istimewa)

SULSELSATU.com, MAROSKomunitas Nelayan Pesisir Sulsel kembali menggelar Festival Nelayan untuk yang kesekian kalinya. Kali ini, masyarakat Maros ambil bagian secara aktif.

“Kita menggelar roadshow untuk festival nelayan ini dengan menyasar para nelayan dan keluarga di sekitar dermaga. Yang terakhir di Selayar dan alhamdullilah hari ini kita bisa menggelar di Maros,” ujar Muhammad Arfah, Sekretaris Wilayah Komunitas Nelayan Pesisir Sulsel, Minggu (27/11/2022).

Kegiatan berlangsung di Dermaga Beton Kuri Lompo, Desa Nisombalia, Kecamatan Marusu, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Ribuan nelayan beserta anggota keluarga hadir untuk memeriahkan kegiatan tersebut.

Baca Juga : VIDEO: Ganjar Pranowo Hadir Kampanye Akbar Besok di Makassar

“Ya, betul kami mengundang juga sanak saudara dan anggota keluarganya, kami menyiapkan berbagai hiburan atraktif, seperti doorprize, joged bersama dan aksi sosial pungut sampah,” lanjut Arfah.

Arfah menambahkan, masyarakat merespon positif kegiatan tersebut. Banyak warga yang datang karena penasaran dengan calon Presiden Indonesia periode 2024-2029.

“Masyarakat tentu antusias dan penasaran dengan sosok Bapak Ganjar. Mereka berharap suatu saat Bapak bisa datang ke sini untuk menemui warga,” tambahnya.

Baca Juga : Ganjar Pranowo Harap Tim Pemenangannya di Sulsel Tak Baper

Melalui Arfah, warga bertekad untuk mengusung Ganjar Pranowo untuk dapat terpilih menjadi Presiden. Sebab, Ganjar dinilai sebagai pemimpin yang pro terhadap rakyat kecil terutama nelayan.

“Tentunya, setelah berbincang panjang lebar dengan warga di sini, bertekad akan memilih Ganjar karena kepribadiannya yang menginspirasi dan kepeduliannya terhadap nelayan,” lanjutnya.

Nelayan kecil memiliki peranan yang besar. Sebab, 80 persen produksi hasil tangkapan nelayan kecil untuk pemenuhan konsumsi domestik. Sementara lebih 96 persen nelayan Indonesia adalah nelayan kecil.

Baca Juga : Andai Tidak Terpilih Jadi Cawapres, Begini Respon Sandiaga Uno

Untuk itu, perlu ada perhatian khusus dari pemerintah untuk mensejahterakan nelayan yang selama ini memasok kebutuhan pangan domestik. Di Jawa Tengah, dari 53 ribu nelayan sebanyak 39.496 nelayan atau hampir 80 persen sudah ikut asuransi.

“Ini menandakan Jateng sudah memiliki pengelolaan dan perhatian baik terhadap nelayan. Program ini harus didorong sebagai program strategis nasional apabila Pak Ganjar terpilih,” tutupnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Makassar28 Maret 2024 20:39
Dihadapan Menteri PPPA, PJ Sekda Sebut Longwis dan Jagai Anakta Jadi Program Keterlibatan Peran Perempuan
PJ Sekda Kota Makassar Firman Hamid Pagarra menyambut kunjungan kerja Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI I Gusti Ayu Binta...
Politik28 Maret 2024 20:20
Cicu Klaim Fatmawati Rusdi Bakal Diusung NasDem Maju Pilwali Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Partai NasDem menyiapkan satu nama untuk didorong maju Pilwali Makassar 2024. Dia adalah Fatmawati Rusdi. Hal itu diu...
Pendidikan28 Maret 2024 19:47
Kunker dan Safari Ramadan di Bone, Rektor UNM Resmikan Aula Baru Kampus VI Watampone
SULSELSATU.com, BONE – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke kampus VI UNM Watampone ...
Video28 Maret 2024 18:42
VIDEO: Kebakaran terjadi di Tappalalo Jeneponto
SULSELSATU.com – Kebakaran terjadi di Dusun Tappalalo, Bulusuka, Jeneponto, Kamis (28/3/2024). Satu unit rumah milik warga ludes akibat insiden ...