Logo Sulselsatu

Ada Fitur Pulsa Darurat dan Kontrol Pulsa, Pelanggan XL Prabayar dan AXIS Tak Perlu Khawatir Kehabisan atau Hilang Pulsa

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Rabu, 30 November 2022 20:40

Fitur pulsa darurat di aplikasi MyXL (dokumen: istimewa).
Fitur pulsa darurat di aplikasi MyXL (dokumen: istimewa).

SULSELSATU.comXL Axiata terus berupaya meningkatkan pengalaman digital sekaligus memberikan layanan maksimal kepada pelanggan. Terbaru, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) menghadirkan inovasi fitur pulsa darurat dan kontrol pulsa.

Fitur ini berlaku untuk pelanggan prabayar XL dan AXIS melalui aplikasi myXL dan AXISNet. Dengan kedua fitur ini, kini pelanggan XL dan AXIS tetap dapat berkomunikasi saat kehabisan pulsa, juga bisa memastikan pulsanya tetap aman dari layanan-layanan di luar paket utama seperti SMS berbayar, tarif dasar internet dan SMS konten berlangganan.

Group Head Customer Value & Experience Management XL Axiata Mohamed Moharram mengatakan XL Axiata terus berupaya meningkatkan layanan bagi pelanggan melalui berbagai program.

Baca Juga : XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu

“Dari masukan pelanggan, salah satu masalah yang acap mereka hadapi adalah kehabisan pulsa secara tiba-tiba. Hal itu kemudian menjadi referensi bagi XL Axiata untuk membuat fitur pulsa darurat yang dapat digunakan kapan saja dan di mana saja. Contohnya, dalam keadaan darurat ketika pelanggan kehabisan pulsa dan tidak memiliki akses untuk membeli pulsa, pelanggan dapat dengan mudah mengakses aplikasi myXL/AXISNet untuk lakukan peminjaman pulsa darurat,” jelasnya, Kamis, (30/11/2022).

Pulsa tersebut dapat digunakan untuk membeli paket internet, telepon maupun SMS. Pembayaran akan dipotong otomatis senilai jumlah pinjaman dan biaya admin pada saat melakukan pengisian pulsa atau transfer pulsa.

Saat ini layanan pulsa darurat tersedia bagi pelanggan di aplikasi myXL & AXISNet. Untuk menggunakan layanan pulsa darurat, pelanggan dapat melakukan langkah-langkah di bawah ini:
XL Prabayar
•Login ke aplikasi myXL
•Setelah berhasil login, temukan tab pulsa dDarurat
•Klik lihat fitur di pulsa saya
•Klik Pulsa Darurat- Klik pinjam pulsa untuk melihat nominal pulsa yang dapat dipinjam
•Pilih nominal sesuai kebutuhan, pembayaran akan dipotong otomatis senilai jumlah pinjaman dan biaya admin pada saat melakukan pengisian pulsa atau transfer pulsa.

Baca Juga : Operator Telekomunikasi Indonesia Hadirkan Tiga Layanan API GSMA Open Gateway Initiative

AXIS
•Login ke aplikasi AXISNet
•Setelah berhasil login, temukan icon “Pulsa Darurat”
•Klik “Pinjam” untuk melihat nominal pulsa yang dapat dipinjam
•Pilih nominal sesuai kebutuhan, pembayaran akan dipotong otomatis senilai jumlah pinjaman dan biaya admin pada saat melakukan pengisian pulsa / transfer pulsa.

Selain fitur pulsa darurat, XL Axiata juga sudah lebih dulu meluncurkan fitur kontrol pulsa sebagai sarana untuk pelanggan dapat mengontrol pulsanya. Fitur kontrol pulsa adalah layanan yang mempermudah pelanggan untuk mengunci pulsa yang dimilikinya sehingga pulsa akan terproteksi dari pemakaian di luar paket utama.

Dengan fitur ini, pelanggan tidak perlu khawatir pulsa hilang tanpa disadari. Seperti pemakaian dari SMS berbayar, SMS konten berlangganan, dan tarif dasar internet.

Baca Juga : Semakin Mudah Akses Jaringan XL Axiata Didukung 5.400 BTS 4G di Sulsel

Untuk mengaktifkan kontrol pulsa, pelanggan dapat melalukan langkah-langkah berikut :
XL Prabayar
•Login ke aplikasi myXL
•Setelah berhasil login, temukan tab Sisa Pulsa
•Klik “Lihat fitur di Pulsa Saya”
•Klik Kontrol Pulsa
•Pilih layanan apa yang akan Anda kunci
•Konfirmasi & simpan layanan

AXIS
•Login ke aplikasi AXISNet
•Setelah berhasil login, klik Pulsa Anda
•Klik gembok hijau di samping nominal Pulsa
•Pilih layanan apa yang akan Anda Kunci
•Konfirmasi & simpan layanan

XL Axiata terus berkomitmen dan fokus untuk meningkatkan kualitas pengalaman pelanggan (Customer Experience ) dalam upaya memenuhi kebutuhan dan keinginan pelanggan. Untuk pengalaman dan kenyamanan berkomunikasi, pastikan untuk download aplikasi myXL atau AXISNet.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...