Logo Sulselsatu

Pemerintah Pusat Alokasikan Rp52 T APBN 2023 ke Pemprov Sulsel

Asrul
Asrul

Jumat, 02 Desember 2022 09:50

Pemerintah Pusat Alokasikan Rp52 T APBN 2023 ke Pemprov Sulsel

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman berharap, alokasi anggaran dari Pemerintah Pusat dapat dioptimalkan untuk kesejahteraan masyarakat banyak.

Untuk Sulsel, adapun belanja negara yang dialokasikan Pemerintah Pusat senilai Rp52,77 Triliun, yang terdiri dari belanja Kementerian/Lembaga Rp23,11 Triliun dan belanja TKDD Rp29,66 Triliun.

“Alhamdulillah, kita sangat bersyukur, besar alokasi Pemerintah Pusat, dalam hal ini bapak Presiden untuk Sulsel. Kita harap dapat segera direalisasikan untuk kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Baca Juga : Gubernur Sulsel Bersama BPK Komitmen Hadirkan Pemerintahan yang Bersih

Ia pun berharap, sejumlah program prioritas yang diusulkan oleh Pemprov Sulsel dan disetujui oleh Pemerintah Pusat dapat segera terealisasi.

“Jadi kita mengoptimalkan dan mengefisiensikan, dan bagaimana membelanjakan yang sudah ada di tangan. Dan jangan sampai ada di akhir yang tidak terlaksana, karena ini sudah amanah. Bagaimana setiap pekerjaan yang dilakukan untuk rakyat, dan bisa dinikmati manfaatnya oleh masyarakat,” jelasnya.

Dalam acara penyerahan DIPA dan Daftar Alokasi Transfer ke Daerah Tahun Anggaran 2023 kepada sejumlah Kementerian/Lembaga di Istana Negara, Jakarta, serta secara virtual diikuti oleh para Gubernur se Indonesia, Kamis (1/12/2022).

Baca Juga : Andi Sudirman dan Amar Ma’ruf Sulaiman Anti Mager Bersama 12 Ribu Warga Bulukumba

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman didampingi Sekprov Sulsel, Abdul Hayat Gani dan Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jendral Perbendaharaan Provinsi Sulsel, Syaiful turut mengikuti secara virtual dari Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel.

Adapun Belanja negara yang disepakati dalam APBN 2023 adalah sebesar Rp3.061,2 triliun, yang dialokasikan melalui belanja pemerintah pusat sebesar Rp2.246,5 triliun serta TKDD sebesar Rp814,7 triliun. Sementara itu, pendapatan negara dalam APBN Tahun 2023 direncanakan sebesar Rp2.463,0 triliun.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video06 Februari 2023 23:13
VIDEO: Emak-emak Diduga Curi Jilbab di Tenan Mall Panakkukang Makassar
SULSELSATU.com – Aksi pencurian jilbab terjadi di salah satu tenan di Mall Panakkukang Makassar. Kejadian tersebut terjadi pada Minggu (5/2/2023...
Nasional06 Februari 2023 22:55
Diguncang Gempa, Jokowi Sampaikan Belasungkawa ke Turki
SULSELSATU.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan belasungkawa kepada seluruh rakyat Turki dan Suriah, korban gempa bumi berk...
Entertainment06 Februari 2023 22:18
Akhir Pekan Ini Before Falling In Love with Mario G Klau Hadir di Makassar, Catat Tanggalnya
Penyanyi nasional sekaligus pencipta lagu, Mario G Klau bakal menghibur masyarakat Makassar pada 11 Februari 2023 mendatang. Konser Mario bakal digela...
Hukum06 Februari 2023 21:29
Kasus Honorium Fiktif Satpol PP Makassar, Saksi Mengaku Disuruh Buat Dua Rekening
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sidang lanjutan Kasus Korupsi Honorium Satpol PP makassar yang merugikan negara Rp 4,8 miliar kembali digelar, kali ini m...