Logo Sulselsatu

Sambut Tahun Baru 2023, Perumda Air Minum Kota Makassar Gelar Zikir dan Doa Bersama

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Minggu, 01 Januari 2023 07:32

Zikir dan doa bersama Petumda Air Minum Kota Makassar (dokumen: istimewa)
Zikir dan doa bersama Petumda Air Minum Kota Makassar (dokumen: istimewa)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Menyambut tahun baru 2023, keluarga besar Perumda Air Minum Kota Makassar menggelar zikir dan doa bersama dengan mengusung tema “Bekerja dengan Rasa Optimis, Bukan Pesimis” yang bertempat di RTH PDAM, Sabtu, (31/12/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan guna merefleksi rasa syukur atas pencapaian di tahun 2022 sekaligus berdoa agar target dan rencana perusahaan di 2023 dapat kembali dicapai. Acara yang di awali dengan shalat maghrib berjamaah tersebut dipimpin oleh ustaz Arifin Lewa dilanjutkan dengan zikir.

Ustaz yang dikenal humoris tersebut kemudian membawakan ceramah singkat dengan mengatakan bahwa momentum ini agar dijadikan muhasabah akhir tahun.

Baca Juga : PDAM Buka Peluang Jalur Hukum Kasus Dugaan Pencurian Air Royal Apartemen

“Tidak ada orang yang tidak memiliki kesalahan dan kekhilafan, itu pasti, tetapi mudah-mudahan dengan kita mengawali tahun dengan istighfar, Allah SWT telah memaafkan kita semua,” ujarnya.

Ustaz yang akrab dipanggil Ustaz Harley ini juga mengingatkan tentang kematian yang bisa datang kapan saja.

“Setidak-tidaknya waktu itu cepat berlalu, ingat saja seakan-akan satu tahun kita lalui seperti satu minggu rasanya, maka apakah kita sudah siap jika waktu itu sudah tiba. Rajinlah istigfar dan mohon ampunan,” tambahnya.

Baca Juga : Relawan APPATTASA Berhasil Kumpulkan Sampah Hingga 18 Ton di Kelurahan Cambayya Kota Makassar

“Saya cuma mengingatkan untuk introspeksi diri. Jika 2022 kemarin masih kurang sholat, ibadah dan tahajjud, maka 2023 harus ditingkatkan, kalau masih kurang sedekah ayo tingkatkan,” tutupnya.

Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Makassar Beni Iskandar menanggapi jika acara ini merupakan ikhtiar dalam pergantian tahun.

“Ini merupakan ikhtiar kita kepada Allah SWT dalam menyambut tahun 2023, semoga pencapaian kita di 2022 jauh lebih baik lagi di 2023. Mari bekerja dengan optimis bukan pesimis,” tutur Beni.

Baca Juga : Dalam Sehari Terjadi 22 Pohon Tumbang Akibat Angin Kencang di Makassar

Dalam kesempatan ini, Perumda Air Minum Kota Makassar juga berkesempatan untuk memberikan santunan kepada anak yatim dari panti asuhan sebagai wujud ikhtiar menyambut tahun baru.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Pendidikan20 April 2024 12:56
Prof Abdul Mu’ti Ajak Warga Muhammadiyah di Sulsel Tingkatkan Kerukunan di Tengah Persoalan Bangsa
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Abdul Mu’ti hadir langsung dalam kegiatan Syawalan bersama rib...
Hukum20 April 2024 11:27
Kanwil Kemenkumham Sulsel Audiensi ke Dinas Pendidikan Sulsel, Koordinasikan Kegiatan RuKI Goes to School
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) telah melakukan audiensi ke Din...
Ekonomi20 April 2024 10:42
BRI Bantu Usaha Kue Kering di Sidoarjo Berkembang dan Penuhi Permintaan Saat Lebaran
SULSELSATU.com, SIDOARJO – Momen Ramadan dan Idul Fitri membawa berkah tersendiri bagi pelaku usaha kue kering dan berbagai macam snack. Bukan h...
Video19 April 2024 23:42
VIDEO: Bocah Nangis saat Pemain Timnas U-23 Hadapi Pinalti Australia
SULSELSATU.com – Seorang bocah nangis tersedu saat Kiper Timnas U-23 Ernando Ari Sutaryadi menghadapi tendangan pinalti. Saat pertandingan mengh...