Logo Sulselsatu

Rayakan Kebahagian HUT ke-62, Bank Sulselbar Gelar Donor Darah

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Jumat, 13 Januari 2023 18:06

Direksi Bank Sulselbar yang melakukan skrining sebelum donor darah (dokumen: istimewa)
Direksi Bank Sulselbar yang melakukan skrining sebelum donor darah (dokumen: istimewa)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-62 yang jatuh pada hari ini, Jumat, (13/1/2023), Bank Sulselbar mengadakan kegiatan aksi sosial donor darah.

Aksi sosial tersebut melibatkan keluarga besar Bank Sulselbar baik dari dewan komisaris, direksi dan seluruh staf yang berlangsung di Kantor Pusat Gedung A Bank Sulselbar.

Bank Sulselbar menggandeng Unit Pelayanan Transfusi Darah (UPTD) Dinas Kesehatan Sulsel untuk proses pengambilan darah. Pelaksanaan donor darah menerapkan skrining terlebih dahulu seperti pengecekan suhu, tekanan darah, dan sebagainya.

Baca Juga : Dihukum Membayar Ganti Rugi Rp131 Juta, Bank Sulselbar Bantah Melakukan Kelalaian

Direktur Utama Bank Sulselbar Yulis Suandi mengatakan, pelaksanaan donor darah di Bank Sulselbar adalah kegiatan internal rutin sejak tahun 2013. Namun yang membuat lebih spesial kali ini adalah pelaksanaannya bertepatan di HUT ke-62 Bank Sulselbar.

“Alhamdulillah hari ini juga terkumpul sekitar 116 kantong darah,” katanya.

Ia menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan pegawai dan memperbanyak stok darah di UPTD Dinas Kesehatan Sulsel guna membantu masyarakat yang membutuhkan darah, menjaga kesehatan pegawai, serta membantu UMKM.

Baca Juga : Bank Sulselbar Resmikan D’Lounge di Bandara Sultan Hasanuddin, Perluas Jangkauan Layanan Bagi Masyarakat

”Setiap pelaksanaan donor darah, Bank Sulselbar bekerja sama dengan berbagai UMKM kuliner. Kerja sama ini berupa penyediaan konsumsi seluruh peserta donor darah,” ujarnya.

Selain donor darah, rangkaian peringatan HUT ke-62 Bank Sulselbar meliputi tausyiah dan tadyakuran serta zikir bersama yang dilaksanakan pada tanggal 12 Januari 2023, kemudian fun walk yang akan diselenggarakan pada 22 Januari 2023 mendatang.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video29 Maret 2024 16:46
VIDEO: Aksi Blokade di Lahan Pertambangan di Luwu Timur
SULSELSATU.com – Aksi blokade di dalam lokasi Izin Pertambangan PT. Citra Lampia Mandiri, Kamis (28/3/2024) kemarin. Blokade tersebut dilakukan ...
Metropolitan29 Maret 2024 16:44
Danny Pomanto Siap Adopsi Penerapan Kabel Bawah Tanah Ala Singapura di Makassar
Pembangunan Ducting Sharing atau pemindahan kabel ke bawah tanah di Makassar segera terealisasi. Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto baru saja usai...
Otomotif29 Maret 2024 11:42
Begini Fitur dan Teknologi Motor Listrik EM1 e: dari Honda
Astra Motor Sulsel (Asmo Sulsel) secara resmi membawa motor listrik Honda EM1 e: ke Makassar. Asmo Sulsel resmi merilis motor listrik pertamanya di Ho...
Ekonomi29 Maret 2024 09:12
Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun
SULSELSATU.com, JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepa...