Logo Sulselsatu

900 Pedagang Korban Kebakaran Pasar Sentral Sementara Bakal Pindah ke Jalan HOS Cokroaminoto

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Rabu, 18 Januari 2023 15:14

Korban kebakaran Pasar Sentral Makassar sementara bakal berjualan di jalan HOS Cokroaminoto (Sri Wahyu Diastuti / Sulselsatu.com).
Korban kebakaran Pasar Sentral Makassar sementara bakal berjualan di jalan HOS Cokroaminoto (Sri Wahyu Diastuti / Sulselsatu.com).

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sebanyak 900 pedagang korban kebakaran di Pasar Sentral akan sementara waktu dipindahkan ke Jalan H. Oemar Said (HOS) Cokroaminoto Kota Makassar.

Direktur Utama Perumda Pasar Makassar (Dirut PD Pasar Makassar) Ichsan Abduh Hussein mengatakan, 900 pedagang yang menjadi korban akan sementara waktu dipindahkan ke Jalan HOS Cokroaminoto.

“Akan dipindahkan namun masih sementara proses untuk membuat tempat penampungan. Rencananya akan di Jalan HOS Cokroaminoto,” katanya saat dihubungi oleh Sulselsatu.com, Rabu (18/1/2023).

Baca Juga : VIDEO: Kebakaran di MAN 1 Makassar, 3 Ruang Kelas Terbakar

Diketahui, Pasar Sentral Makassar terbakar pada Selasa (27/12/2022) malam. Sebanyak 931 lapak pedagang di blok B terdampak.

Di sisi lain, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menekankan bahwa korban kebakaran di Pasar Sentral akan bisa berjualan sebelum bulan Ramadan.

“Insya Allah kita akan carikan solusi secepat cepatnya, agar mereka bisa berdagang apalagi menyambut bulan suci ramadan,” ucap Danny Pomanto, sapaan akrabnya saat berkunjung ke Pasar Sentral Makassar beberapa waktu lalu.

Baca Juga : VIDEO: Kebakaran SMAN 4 Kota Gorontalo, 11 Ruangan Hangus terbakar

Ia menjelaskan, kejadian yang berulang-ulang tersebut akan dijadikan pelajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar untuk meningkatkan keamanan Pasar Sentral.

“Kita akan meningkatkan keamanan, sistem keamanan pasar itu harus menjadi bagian penting, terutama tentang kebakaran,” ucapnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Pendidikan02 Desember 2023 22:52
Pendidikan Agama Islam UIN Raih Juara Umum untuk Kelima Kalinya dalam Gebyar Tarbiyah
SULSELSATU.com – Penutupan Gebyar Tarbiyah dilaksanakan di pelataran Gedung R Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Alauddin Makassar dihadir...
Video02 Desember 2023 20:17
VIDEO: Teriakan Prabowo saat Capres Ganjar Pranowo Masuk Kampus Unflor
SULSELSATU.com – Momen saat Calon Presiden Ganjar Pranowo menghadiri acara wisuda di Universitas Flores. Dalam video memperlihatkan Ganjar Prano...
Video02 Desember 2023 18:17
VIDEO: Kapal Tenggelam di Perairan Pangkep, Sejumlah Korban Belum Ditemukan
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan dugaan tenggelamnya sebuah kapal di perairan Kabupaten Pangkep. Menurut informasi yang diterima, se...
Olahraga02 Desember 2023 17:17
Makassar Jadi Tuan Rumah, Indira Yusuf Ismail Jamu Peserta Kejurnas Basket 3×3 2023
Ketua Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PERBASI) Kota Makassar Indira Yusuf Ismail menyambut hangat para peserta Kejuaraan Nasional Bola Basket...