Logo Sulselsatu

Balada Kepindahan Sandiaga Uno, Loyal Ke Prabowo Tapi Nyaman di PPP

Uje Jaelani
Uje Jaelani

Sabtu, 21 Januari 2023 13:58

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com –Wacana kepindahan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno ke Partai Pesatuan Pembangunan (PPP) menuai banyak spekulasi.

Apa lagi baru-baru ini Pelaksana Tugas Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono secara terbuka mewacanakan untuk mengajukan Sandiaga Uno sebagai calon presiden atau calon wakil presiden pada pemilu tahun 2024.

“Jadi, koalisi ini juga bukan dalam monopoli politik; bukan monopoli politik artinya koalisi ini adalah membangun membangun persatuan,” kata Mardiono dilansir dari viva.com. Sabtu (21/1/2023)

Baca Juga : VIDEO: Bingkai Pigura Prabowo Subianto dan Gibran Dikemas, Videonya Viral

Namun sebelumnya, ditempat lain, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno menjawab banyaknya pertanyaan tentang isu dirinya akan pindah partai politik (parpol). Dia menegaskan dirinya masih menjadi kader Partai Gerindra.

“Hingga saat ini, saya masih tercatat sebagai kader Partai Gerindra,” katanya

Sandiaga mengaku masih tegak lurus dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Ia patuh terhadap keputusan Gerindra dan Prabowo.

Baca Juga : VIDEO: Capres Prabowo: Ada yang Nyinggung Punya Tanah, Dia Pintar atau Goblok Sih?

“Saya patuh-tegak lurus dengan keputusan partai dan Ketua Umum, Bapak Prabowo Subianto,” tegasnya.

Pernyataan Sandiaga Uno masih loyal pada Prabowo Subianto dan Partai Gerindra dinilai merupakan upaya mengamankan jabatannya sebagai menteri di Kabinet Indonesia Maju.

Direktur Eksekutif Institute for Democracy and Strategic Affairs (Indostrategic) Ahmad Khoirul Umam menduga posisi Sandiaga sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) terancam jika hengkang dari Gerindra saat ini.

Baca Juga : VIDEO: Doa Prabowo saat Hadiri HUT ke-9 PSI

Sementara itu, dikesmpatan lain Sandiaga menceritakan kedekatannya dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Dia menyebut partai berlambang kabah ini merupakan rumah bagi keluarga besar istrinya, Nur Asia.

Sandi menjelaskan, keluarga istrinya bukan hanya kader PPP, melainkan loyalis yang berjuang sejak lama. Ia bahkan mengibaratkan darah istrinya adalah darah PPP.

“Jadi kalau ditanya soal kedekatan saya dengan PPP itu bukan lagi soal hubungan politik, tapi sudah bagian dari keluarga besar PPP,” kata Sandi kepada Tempo, pekan lalu.

Baca Juga : Anis Matta Pimpin Partai Gelora Deklarasi Prabowo Capres 2024

Sandiaga Uno menceritakan prahara yang sempat dihadapinya ketika rekan-rekannya di Partai Gerindra sempat khawatir dengan manuvernya bersilaturahmi dengan tokoh-tokoh partai lain. Menurut Sandiaga, sikap tersebut hanyalah sebuah bentuk kesalahpahaman.

“Jangankan diundang oleh partai lain, kalau pun Gerindra mengundang, saya akan sangat senang untuk hadir. Yang jauh-jauh saja di luar kota, saya datangi, apalagi diundang oleh partai sendiri,” tutur Sandiaga.

Sanidaga pun berpesan agar tidak muda bawa perasaan (baper), kekhawatiran partainya atas dugaan dirinya hendak berpindah partai telah terklarifikasi tidak benar.

Baca Juga : Survei LSI Periode Maret, Prabowo Lampaui Ganjar dan Anies

“Saya belajar di politik ini, tidak boleh baperan,” kata Sandiaga kepada Prabu Revolusi dalam program Konspirasi Prabu di MNC News, Jumat (20/1/2023).

Namun, Sindiran dari pengurus partainya, yakni Partai Gerindra, kerap tertuju pada Sandi karena lebih sering menghadiri acara partai lain ketimbang partai sendiri.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif29 Maret 2024 11:42
Begini Fitur dan Teknologi Motor Listrik EM1 e: dari Honda
Astra Motor Sulsel (Asmo Sulsel) secara resmi membawa motor listrik Honda EM1 e: ke Makassar. Asmo Sulsel resmi merilis motor listrik pertamanya di Ho...
Ekonomi29 Maret 2024 09:12
Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun
SULSELSATU.com, JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepa...
Otomotif29 Maret 2024 08:55
Asmo Sulsel Resmi Perkenalkan Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus ke Masyarakat Makassar
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon secara resmi meng...
Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...