Logo Sulselsatu

Rakerda ke-4 PHRI Sulsel Digelar, Bersiap Tingkatkan Transaksi di Sektor Pariwisata

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Sabtu, 28 Januari 2023 18:15

Rakerda PHRI Sulsel resmi digelar di Poltekpar Makassar (dokumen: istimewa)
Rakerda PHRI Sulsel resmi digelar di Poltekpar Makassar (dokumen: istimewa)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia Sulawesi Selatan (PHRI Sulsel) resmi menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) IV 2023, Sabtu (28/1/2023). Rakerda PHRI kali ini mengambil tema ‘Pulih Lebih Cepat Tumbuh Berkelanjutan’.

Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) menggandeng Kampus Politeknik Pariwisata (Poltekpar) sebagai tempat berlangsungnya seminar nasional bertajuk ‘Optimisme Industri Pariwisata 2023 Menuju Pertumbuhan berkelanjutan’. Kegiatan ini digelar di Gedung Amanagappa Poltekpar Makassar Sabtu (28/1/2023).

Ketua Panitia Zulkifli Nur menyebut, beberapa agenda digelar PHRI Sulsel dalam rangkaian Rakerda. Seperti festival kuliner yang hadir di pelataran Hotel Claro Makassar dan diikuti sebanyak 18 UMKM. Kemudian seminar nasional dengan tema Optimisme Industri Parisiwata 2023 Menuju Pertumbuhan Berkelanjutan.

Baca Juga : Buruan Daftar! PHRI Gelar Fun Run 5,5 KM Berhadiah Umrah

Seminar nasional ini menghadirkan Ekonom dari Unhas Prof Marsuki DEA, Deputi Bidang Kebijakan Strategis Kemenparekraf Nia Niscaya, M Firdauz Muttaqin selaku Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan.

“Di hari terakhir, hari Minggu ada fun bike yang akan diikuti 700-an peserta,” sebut Zulkifli.

Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesejateraan Muhammad Ichsan Mustari yang hadir mewakili Gubernur Sulawesi Selatan mengatakan pihaknya menyambut baik kegiatan seminar yang dilaksanakan oleh PHRI Sulsel.

Baca Juga : Festival Kuliner dan Fun Run Bakal Meramaikan Musda PHRI Sulsel April Mendatang

Pasalnya Pemprov Sulsel memang akan menjadikan jasa industri pariwisata sebagai salah satu sektor yang diandalkan di 2023.

“Sektor-sektor jasa utamanya Pariwisata di tahun 2023 akan menjadi andalan kita. Bagaimana mendorong pertumbuhan melalui peningkatan transaksi pada sektor ini, “katanya

Ketua PHRI Sulsel Anggiat Sinaga menjelaskan, rakerda kali ini berbeda dengan yang sebelumnya. Sebab, rakerda ini melibatkan mahasiswa Poltekpar Makassar dalam pelaksanaannya

Baca Juga : PT Vale Bangun Jalan Penghubung Wisata Titian Beton Dukung Pariwisata Kolaka

“Ini pertama kali Rakerda PHRI digelar di kampus. Kita mau dari Kampus Poltekpar, menebar kebaikan bahwa 2023 lebih baik,” jelas Anggiat.

Sementara itu, Direktur Polktekpar Makassar Drs Muhammad Arifin memberikan apresiasi kepada PHRI Sulsel yang telah berkolaborasi dengan Poltekpar Makassar.

“Apresiasi kepada PHRI yang telah berkolaborasi melalui Rakerda dan melalui seminar. Kolaborasi Poltekpar Makassar dan PHRI banyak, seperti mahasiswa Poltekpar dilibatkan dalam praktik di hotel, alumni juga banyak bekerja di hotel bahkan jadi GM,” tambah Arifin.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video19 April 2024 19:35
VIDEO: Motor Matic Terbakar di Jalan Hertasning Makassar
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan sebuah motor terbakar. Kejadian ini terjadi di Jalan Hertasning Makassar, Sulawesi Selatan pada Ju...
News19 April 2024 19:29
Trafik Jaringan XL Axiata di Sulampua Meningkat Sampai 144 Persen Selama Libur Lebaran 2024
Data Customer Experience & Service Operation Center XL Axiata Tower menunjukkan kenaikan trafik layanan data secara rata-rata di seluruh Sulampua ...
Hukum19 April 2024 19:05
Hadiri Halal Bihalal DWP Kanwil Kemenkumham Sulsel, Liberti Sitinjak Pesankan Hal Ini
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan peringati Hari Kartini dengan...
Ekonomi19 April 2024 18:55
OJK Sebut Perbankan Nasional Tetap Terjaga di Tengah Penguatan Dolar AS dan Tekanan Geopolitik Global
Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menilai bahwa risiko yang dihadapi industri perbankan nasional akibat penguatan dolar Amerika Serikat beberapa waktu ini ...