Logo Sulselsatu

Pembalap Astra Honda Raih Podium Tertinggi di Seri Perdana Kejurnas Mandalika Racing Series

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Selasa, 07 Maret 2023 18:35

Pembalap Astra yang mendominasi podium Mandalika Racing Series (dokumen: istimewa)
Pembalap Astra yang mendominasi podium Mandalika Racing Series (dokumen: istimewa)

SULSELSATU.comPembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Rheza Danica Ahrens berhasil meraih dua kali podium tertinggi di seri perdana ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Balap Motor di ajang Mandalika Racing Series.

Mandalika Racing Series ini berlangsung di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Nusa Tenggara Barat pada 4-5 Maret 2023. Ajang ini bersamaan dengan balap dunia FIM Superbike World Championship 2023.

Rheza berhasil mencatatkan hasil positif pada debutnya di awal tahun ini. Dominasi Rheza pada kedua race dengan menjadi pemenang pertama di kelas 250cc menggunakan CBR250RR. Bersaing ketat dengan puluhan pembalap nasional lainnya.

Baca Juga : Pembalap Astra Honda Kembali Ukir Kejayaan di Asia Talent Cup Qatar

Balapan perdana Kejurnas race pertama pada Sabtu (4/3/2023), Rheza meraih best lap pada putaran keenam dan berhasil finish di posisi pertama. Disusul The Best Student Astra Honda Racing School (AHRS) 2022, M.K Ramadhipa di posisi ke-5. Pembalap AHRT Veda Ega Pratama mengalami crash pada lap ke-5 sehingga tidak berhasil menyelesaikan balapan.

Race kedua di hari Minggu (5/3/2023), Rheza memulai balapan dari grid depan dan konsisten tampil kompetitif sejak awal terdepan bersama Veda Ega Pratama yang start dari grid pertama. Dua podium berhasil diraih oleh dua pembalap AHRT di race kedua ini. Rheza finish di posisi pertama dan Veda di urutan kedua setelah menyelesaikan 8 lap balapan.

“Alhamdullillah, saya dapat menjadi juara di race pertama dan kedua di seri perdana. Balapan berjalan cukup ketat, saya mencoba untuk tidak kehilangan momentum dan terus berada di barisan depan. Saat mendekati lap akhir, saya mencoba menekan dan menjaga sampai finish di posisi pertama. Ini merupakan modal yang sangat bagus buat persiapan saya di AP250 ARRC Buriram akhir Maret mendatang. Terima kasih atas doa dan dukungannya,” ujar Rheza.

Baca Juga : Yayasan AHM Bersama Generasi Muda Sinergi Bangun Negeri Lewat Pengabdian Masyarakat

Pembalap AHRT Veda Ega Pratama mengatakan, dirinya terlalu banyak melakukan tekanan sejak awal untuk meraih podium.

“Belajar dari pengalaman race pertama kemarin, saya tidak terlalu melakukan tekanan sejak awal. Saya coba mengikuti irama rombongan depan dan menekan untuk meraih podium dan berhasil meraih podium kedua. Saya sudah mulai memahami CBR250RR yang akan saya andalkan di AP250 tahun ini. Saya semakin optimis akan bisa kompetitif di ARRC tahun ini,” ujar Veda.

Pada race kedua ini, Ramadhipa juga berhasil finish pada posisi kelima. Sementara itu, Herjun Atna Firdaus tidak dapat mengikuti kedua race dikarenakan terjatuh ketika sesi kualifikasi.

Baca Juga : Program Edukasi Safety Riding Astra Honda Nomor Satu di Asia-Oceania

General Manager Marketing Planning & Analysis PT Astra Honda Motor (AHM) Andy Wijaya mengatakan, perjuangan para pebalap binaan untuk terus mengharumkan nama Bangsa Indonesia mencerminkan betapa kuatnya semangat mereka dalam meraih mimpi. Hal ini sejalan dengan konsistensi AHM mendukung para pebalap muda Indonesia pada berbagai kejuaraan di kancah Nasional dan International.

“Kami bangga dengan konsistensi prestasi yang ditorehkan oleh para pebalap binaan Astra Honda di seri perdana Kejurnas Mandalika ini. Hal ini memberikan kami semangat untuk terus membina dan mengantarkan para pebalap belia Indonesia hingga mampu bersaing dan menorehkan banyak prestasi membanggakan. Mohon dukungan masyarakat untuk pebalap AHRT dengan semangat Satu Hati mewujudkan mimpi hingga ke puncak tertinggi ajang balap dunia,” ujar Andy.

Sebanyak empat pebalap binaan AHM berpartisipasi pada ajang balap ini menggunakan CBR250RR. Motor sport full fairing dengan mesin 250cc ini merupakan hasil karya anak bangsa yang hadir dengan desain dan performa terbaik untuk mendukung para pebalap Indonesia. Kejurnas dengan nama Mandalika Racing Series merupakan supporting race yang digelar bersamaan dengan ajang WSBK. Kejuaraan ini rencananya akan digelar sebanyak tiga kali di tahun 2023.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...