Logo Sulselsatu

Legislator Golkar Debbie Rusdin Reses Terakhir Bersama Warga Kecamatan Wajo

Asrul
Asrul

Jumat, 10 Maret 2023 23:22

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Sulsel, Debbie Purnama Rusdin mengakhiri Reses Masa Persidangan II Tahun 2022/2023 di Kecamatan Wajo. Turut hadir Sekertaris Camat Wajo Oddang Nai.

Kegiatan yang dilakukan ini merupakan masa dimana para anggota legislatif menjumpai konstituen di daerah pemilihannya (Dapil) masing-masing, agar dapat menyerap aspirasi, saran dan mendengarkan masukan dari masyarakat.

Pada kesempatan itu, Debbie Rusdin mengatakan kegiatan reses ini adalah merupakan agenda rutin anggota DPRD untuk bertemu dengan konstituennya dalam rangka menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen serta pengaduan masyarakat sebagai wakil rakyat

Baca Juga : Alasan Keluarga Penyebab Debbie Rusdin Tak Lagi Maju Caleg

“Oleh karena itu, dalam setiap moment kegiatan reses sangat diharapkan peran aktif masyarakat untuk ikut memberikan saran dan masukan, karena hasil dari reses ini akan dibahas dan diperjuangkan sebagai pokok-pokok pikiran dalam rapat paripurna di DPRD Sulsel nantinya,” ujar Legislator Golkar itu dalam reses yang berlangsung di Hotel Ramayana Jl. Gunung Bawakaraeng, Jumat (10/3/2023).

Beragam usulan masyarakat yang disampaikan antara lain, Kelurahan Banjir dan pengerukan drainase di Kelurahan Mampu, Buatkan kegiatan untuk pemuda, berikan lahan warga untuk melakukan usaha kecil, pemasangan CCTV dan macet di pasar pannampu.

Tak hanya itu warga juga meminta agar pemerintah melakukan operasi pasar atau pasar murah dalam 3 bulan sekali.

Baca Juga : 9 Petahana Golkar Kembali Nyaleg ke DPRD Sulsel, Berikut Komposisinya

“Kalau bisa ada operasi pasar murah pertiga bulan sekali, itu sangat membantu masyarakat,” ucap Hasan.

Ada juga warga yang meminta agar lapak di Kanrerong yang ada di karebosi  yang tidak terpakai agar di pindahkan ke Kecamatan, agar mereka dapat gunakan untuk berjualan.

Debbie Rusdin menanggapi sejumlah adua warga  mengatakan, bahwa sejumlah aduan warga tersebut akan disampaikan ke pihak terkait.

Baca Juga : Dialog dan Buka Puasa Bersama Warga Rappocini, Debbie Rusdin Ungkap Perhatiannya di Dunia Pendidikan

“Makasih atas kehadiranta semua, apa yang kita sampaikan sebagai bahan aspirasi saya akan bahas nantinya di DPRD. Meski tidak semua masuk dalam ranah saya tapi saya akan cacat, komunikasikannya dengan pihak terkait,” jelas Debbie.

Sekretaris Camat Wajo Oddang Nai menambahkan terkait banjir yang baru-baru terjadi di wilayah ke Kecamatan Wajo, termasuk jalan nusantara yang sempat viral mengatakah bahwa butuh konektivitas dengan pihak pemerintah provinsi dan kota

“Butuh konektivitas pemerintah, dalam hal ini pemprov dan pemkot. Harus ada koordinasi sama sama lakukan pengerukan, karena kanal itu tidak semua pemkot ada juga dalam wilayah provinsi, jadi butuh kaleborasi,” ucap Oddang Nai.

Baca Juga : 3 Persoalan Ini Jadi Temuan Debbie Rusdin Saat Reses di Kecamatan Makassar

“Terkait Lapak Kanrerong yang merupakan punya Dinas Koperasi Kota Makassar, itu sebagian sudah ada pindahkan ke kecamatan, tapi ini terbatas,” tutup Oddang Nai.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...