Logo Sulselsatu

Bupati Jeneponto Fokuskan Penggunaan Anggaran 2023 di Bidang Pendidikan dan Kesehatan

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Jumat, 10 Maret 2023 16:29

Bupati Jeneponto Iksan Iskandar (Dedi/sulselsatu.com)
Bupati Jeneponto Iksan Iskandar (Dedi/sulselsatu.com)

SULSELSATU.com, JENEPONTOBupati Jeneponto Iksan Iskandar secara terang-terangan mengatakan penggunaan anggaran untuk tahun 2023 lebih di fokuskan kepada kesehatan dan pendidikan.

Hal tersebut disampaikan Iksan Iskandar kepada sulselsatu.com yang ditemui di Kantor Bupati Jeneponto, Jalan Sultan Hasanuddin, Kamis (09/03/2023) Kemarin.

“Di tambah di tahun 2023 ini ada kebijakan anggaran namanya Earmarking. Kebijakan pusat ini lebih mengedepankan atau lebih mendahulukan program peningkatan SDM,” kata Iksan.

Baca Juga : Jaga Kesehatan Ginjal dengan 7 Minuman Berikut Ini

Dengan kebijakan tersebut, Bupati Jeneponto dua priode ini mengaku tak dapat berbuat banyak untuk daerah berjuluk Butta Turtaea. “Angarannya lebih fokus kepada pendidikan dan kesehatan,”pungkasnya.

Iksan mengakui bahwa saat Jeneponto mengalami banyak kekurangan, diantaranya adalah pada keuangan. “Kekurangan kita, baik kekurangan finansial anggaran Fiskal dan kekurangan lainya, membuat kita ini tidak maksimal semua, non fisik semua tidak maksimal,”katanya.

Sebelumnya, Iksan Iskandar mengaku sejumlah visi misinya dalam membangun Jeneponto tidak maksimal dengan baik. Sebab dia mengawali priode keduanya malah disambut dengan banjir bandang.

Baca Juga : VIDEO: Tangis Iksan Pecah di Acara Pelepasan Masa Jabatan sebagai Bupati Jeneponto

“Belum sembuh banjir, masuk tahun 2020 kita di kena Corona hingga tahun 2021, sehingga saya merasa belum maksimal dalam menjalankan visi misi, saya tidak katakan gagal, tapi saya belum maksimal,” pungkasnya.

lantaran mengaku berutang ke masyarakat Jeneponto atas visi misinya yang belum tercapai 100 persen. Ia pun ingin melenggang ke Senayan DPR RI dalam rangka mewujudkan cita-citanya membangun Jeneponto yang lebih baik.

“Karena belum maksimal, saya merasa masih berhutang kepada masyarakat orang Jeneponto. Sehingga saya ingin menutupi ketika sudah ditempat lain. Mudah mudahan saya bisa tutupi segalah keterbatasan yang ada di Periodesasi saya,” pungkasnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Dedi
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Sulsel27 Februari 2024 09:52
86,86 Persen Masyarakat Kabupaten Gowa Puas Kinerja Adnan-Kio
Tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja pemerintah dibidang pendidikan, kesehatan, tata kelola pemerintahan, infrastruktur, keagamaan, pariwisata...
Video26 Februari 2024 22:50
VIDEO: Diguyur Hujan Deras, Kota Makale Terendam Banjir
SULSELSATU.com – Kota Makale, Tana Toraja, Sulawesi Selatan, terendam banjir Minggu (25/2/2024) kemarin. Banjir tersebut akibat hujan deras yang...
Pendidikan26 Februari 2024 22:03
Bupati Adnan Resmikan Kantor Baru Disdik Gowa, Harap Kualitas Pendidikan Semakin Maju
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan meresmikan Kantor Baru Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa sekaligus merilis Digitalisasi Sekolah di Jalan Tumanurung Ke...
Hukum26 Februari 2024 21:45
Kanwil Kemenkumham Sulsel dan Pemda Gowa Teken MoU Penyelenggaraan Pelayanan Publik
SULSELSATU.com, GOWA – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan Lakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dengan ...