Logo Sulselsatu

Kalla Institute-Learning Development Jalin Kerja Sama dengan Ditjen Perkebunan Kementerian Pertanian

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Selasa, 14 Maret 2023 21:07

Kalla Institute-Learning Development bersama Ditjen Perkebunan Kementerian Pertanian tandatangani MoU (dokumen: istimewa).
Kalla Institute-Learning Development bersama Ditjen Perkebunan Kementerian Pertanian tandatangani MoU (dokumen: istimewa).

SULSELSATU.com, MAKASSARKALLA melalui Kalla Institute-Learning Development berkolaborasi dengan Ditjen Perkebunan Kementerian Pertanian. Kolaborasi ini ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerjasama yang berlangsung di Atrium Trans Studio Mall Makassar, Minggu (12/3/2023).

Penandatanganan kerja sama tersebut sebagai langkah untuk meningkatkan kompetensi dan promosi komoditas perkebunan bagi pelaku wirausaha.

“Sebelum terjalin kerja sama dengan Dirjen Perkebunan yakni Andi Nur Alam Syah, KALLA melakukan pertemuan dengan menggali dan melihat potensinya. Selain membina para petani khususnya produk perkebunan, Ditjen Perkebunan juga fokus dalam pengembangan kapabilitas bisnis dan manajemen,” ungkap Rusli Manaf, Strategic Partnership Department Head.

Baca Juga : KALLA Siapkan Rp40 Milyar Dana untuk Program Sosial Selama 2024

Dasar inilah yang membuat KALLA bisa menjalin kerja sama. Sebab kata Rsuli, salah satu ekosistem yang dimiliki KALLA adalah mengakomodir pengembangan kapabilitas tersebut melalui Kalla Institute – Learning Development

Hairoen Hamzah Siregar selaku Corporate Account Manager menambahkan, kolaborasi ini merupakan wujud dalam menciptakan pelaku usaha yang unggul dalam memahami hasil produk perkebunan yang menjadi salah satu komoditas terbaik di Sulawesi.

Ditjen Perkebunan Kementerian Pertanian bersama KALLA mengusung program pelatihan bagi para wirausaha hasil perkebunan.

Baca Juga : Mahasiswa Program Magister Unmus Merauke Datang ke KALLA Belajar Penerapan Inovasi Perusahaan

“Dalam hal ini, pelatihan bagi barista-barista kopi, hingga pelatihan untuk para reseller hasil produk kopi dalam membuat kemasan yang baik dan lebih dari pada itu,” jelasnya.

Selanjutnya, KALLA akan kembali melangsungkan pertemuan dengan Dirjen Jenderal Perkebunan Kementerian Pertanian untuk membahas secara detail terkait program yang akan dilaksanakan.

Kerja sama ini diharapkan dapat menjadi pembuka jalan bagi KALLA dalam menjalin kerja sama dengan Kementrian lainnya. Sehingga dapat secara aktif melakukan ekspansi sesuai dengan ekosistem yang dimiliki oleh KALLA.

Baca Juga : KALLA Beri Challenging Project dan Kesempatan Professional Networking 51 Peserta Kampus Merdeka

Kalla Institute – Learning Development merupakan lembaga pelatihan dan pengembangan untuk meningkatkan kompetensi SDM serta konsultasi dalam membangun kinerja bisnis dan perusahan secara maksimal bagi masyarakat, khususnya di Kota Makassar, Sulawesi Selatan dan Indonesia secara umum.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...