Logo Sulselsatu

PT Bumi Karsa Dirikan Posko Mudik, Bentuk Peduli Keselamatan dan Kenyamanan Para Pemudik

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Rabu, 19 April 2023 22:37

Posko mudik PT Bumi Karsa di Jalan Poros Mamuju dan Majene (dokumen: istimewa)
Posko mudik PT Bumi Karsa di Jalan Poros Mamuju dan Majene (dokumen: istimewa)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – PT Bumi Karsa melalui proyek Preservasi Jalan Bts. Kab. Majene – Mamuju – Kalukku, menyiapkan posko mudik bagi masyarakat yang melaksanakan mudik lebaran tahun ini.

Beroperasi sejak tanggal 11-30 April 2023 mendatang, posko mudik tersebut hadir di beberapa lokasi jalan poros Mamuju – Majene km. 34+700, Kecamatan Tapalang, Kabupaten Mamuju.

“Di posko ini terdapat sejumlah fasilitas yang dapat digunakan setiap pemudik untuk beristirahat maupun menginap. Selain itu, posko tersebut dilengkapi perlengkapan kesehatan, toilet dan dapur umum. Semua dipersiapkan untuk melayani setiap pemudik yang melintas ke sejumlah wilayah,” ungkap Ir. Andi Habri Nana, ST Selaku HSE officer PT Bumi Karsa.

Baca Juga : Bumi Karsa Jaga Komitmen Pembangunan Infrastruktur Berkelanjutan di Usia 55 Tahun

Di samping itu, Bumi Karsa juga berkoordinasi dengan pihak terkait seperti TNI-Polri dan Dinas Kesehatan agar bisa membantu pengamanan serta mengantisipasi jika ada kejadian tak terduga.

“Diprediksi, mudik 2023 ini akan terjadi lonjakan arus mudik setelah pasca pandemi Covid-19,” tambahnya.

Abd. Syahid selaku Kepala Satuan Kerja Pelaksana Jalan Nasional 1 Sulawesi Barat sangat mengapresiasi dengan berdirinya posko tersebut disela kunjungannya, Sabtu, 16/4/2023.

Baca Juga : Bumi Karsa Tanam 5.500 Bibit Pohon pada Seluruh Lokasi Proyek

“Terutama kesigapan tim posko dalam menyediakan alat berat dan beberapa perlengkapan lainnya antara lain excavator, motor grader dan loader yang dapat dimanfaatkan jika terjadi longsor dan bencana alam lainnya,” kata Syahid.

PT Bumi Karsa mengerjakan proyek Preservasi Jalan Bts. Kab. Majene – Mamuju – Kalukku. Ini merupakan proyek yang dilaksanakan selama 780 hari kalender terhitung sejak tanggal 19 Agustus 2022 dan dengan lingkup pekerjaannya antara lain sebagai berikut:
• Preservasi pemeliharaan rutin jalan 62,55 km
• Preservasi rekonstruksi, rehabilitasi jalan 13,10 km
• Pelebaran menuju standar 36,80 km
• Preservasi pemeliharaan rutin jembatan 969,20 meter

Dengan pengerjaan proyek tersebut diharapakan dapat menunjang arus barang dan jasa antar kabupaten yang berada di Sulawesi Barat sehingga pertumbuhan ekonomi dapat meningkat dapat pemerataan dapat terjadi disegala bidang.

Baca Juga : Bumi Karsa Catat Pencapaian Memuaskan Sepanjang 2023

Selama 54 tahun, PT Bumi Karsa senantiasa berkomitmen penuh untuk maju bersama masyarakat, mitra dan seluruh stakeholder dengan melaksanakan beberapa program CSR-nya. Baik dalam bentuk kepedulian terhadap lingkungan hidup, pendidikan, kesehatan dan keselamatan, serta pemberdayaan masyarakat.

Untuk mengetahui informasi terbaru mengenai Bumi Karsa, pelanggan dapat berkunjung ke Instagram @bumikarsa_id. Atau dapat menghubungi hotline Kalla Care di nomor Whatsapp 0811 4414 030, dan nomor 0411 300 0103.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Sulsel27 Februari 2024 09:52
86,86 Persen Masyarakat Kabupaten Gowa Puas Kinerja Adnan-Kio
Tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja pemerintah dibidang pendidikan, kesehatan, tata kelola pemerintahan, infrastruktur, keagamaan, pariwisata...
Video26 Februari 2024 22:50
VIDEO: Diguyur Hujan Deras, Kota Makale Terendam Banjir
SULSELSATU.com – Kota Makale, Tana Toraja, Sulawesi Selatan, terendam banjir Minggu (25/2/2024) kemarin. Banjir tersebut akibat hujan deras yang...
Pendidikan26 Februari 2024 22:03
Bupati Adnan Resmikan Kantor Baru Disdik Gowa, Harap Kualitas Pendidikan Semakin Maju
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan meresmikan Kantor Baru Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa sekaligus merilis Digitalisasi Sekolah di Jalan Tumanurung Ke...
Hukum26 Februari 2024 21:45
Kanwil Kemenkumham Sulsel dan Pemda Gowa Teken MoU Penyelenggaraan Pelayanan Publik
SULSELSATU.com, GOWA – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan Lakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dengan ...