Logo Sulselsatu

Petinggi Polda Sulsel Minta Pelibatan Babinsa dan Babinkamtibmas Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Asrul
Asrul

Jumat, 05 Mei 2023 13:21

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Karo Rena Polda Sulsel Kombes Pol Joko Tutukonoto mewakili Kapolda Sulsel terima aspirasi warga dalam kegiatan Jumat Curhat di Kopi HUB Tamalanrea, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, Jumat (5/5/2023).

Karo Rena Polda Sulsel menjelaskan bahwa kegiatan Jumat Curhat, ini sebagai sarana silaturrahmi dan sebagai wujud interaksi secara langsung antara Polri dengan masyarakat.

“Tujuannya, mendengar aspirasi masyarakat yang berkaitan dengan keamanan, ataupun Instansi yang terkait untuk dilakukan perbaikan kedepannya,” ungkapnya.

Baca Juga : 1551 Personel Polda Sulsel Alami Kenaikan Pangkat

Dalam kegiatan tersebut, berbagai aspirasi masyarakat disampaikan diantaranya, masalah disekitar jalan BTP terutama begal, warga juga mengeluhkan mengenai kemacetan di depan BTP serta disekitar Jalan Perintis Kemerdekaan, serta meminta untuk memfungsikan Pos Lantas di Kelurahan Bira agar dapat menanggapi cepat gangguan yang tidak diinginkan.

Menanggapi hal itu, Karo Rena Polda Sulsel mengatakan mengenai setiap keluhan yang diberikan akan ditindak lanjuti dan dikordinasikan dengan pihak-pihak terkait.

“Terkait begal akan di tindak lanjuti oleh Polrestabes Makassar,” ungkapnya.

Baca Juga : Pemprov, Kejati, Polda, dan Bawaslu Sulsel Komitmen Tegakkan Gakkumdu di Pemilu 2024

Karo Rena juga menyampaikan bahwa Polri, telah menerbitkan aplikasi-aplikasi untuk masyarakat yang dapat dijadikan tempat mengadu dan melaporkan oknum-oknum yang melanggar hukum aturan Kamtibmas.

Ia juga meminta warga untuk dapat bertukar kontak dengan Babinsa dan Binmas setempat untuk dapat cepat tanggap dalam menangani masalah Kamtibmas.

Kegiatan ini dihadiri juga PJU Polda Sulsel lainya, Wakapolrestabes Makassar, Wadirbinmas, Danramil Tamalanrea Kapten Amir, Kapolsek Tamalanrea, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, para tokoh pemuda serta masyarakat Kecamatan Tamalanrea, Makassar.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Bisnis25 Mei 2024 15:03
United E-Motor Buka Satelit Store Demi Perluas Jangkauan ke Konsumen
Kalla Kars selaku dealer resmi United E-Motor hadirkan Satelit Store untuk beberapa titik di Kota Makassar....
Lifestyle25 Mei 2024 14:30
Honda PCX Club Indonesia Berbagi Bahagia Bersama Panti Asuhan Arafah Makassar
Honda PCX Club Indonesia (HPCI) Wilayah Sulawesi 1 bersama Pengurus Nasional Honda PCX Club Indonesia menggelar Honda PCX Club Indonesia Social Respon...
Politik25 Mei 2024 14:04
PKB Beri Sinyal Usung Danny Pomanto di Pilgub Sulsel 2024
Moh Ramdhan Pomanto telah mengembalikan berkas formulir pendaftaran Bakal Calon Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) 2024 di DPW PKB Sulsel...
Olahraga25 Mei 2024 13:45
Arbi Aditama Pembalap AHRT Asal Jawa Tengah Siap Taklukan Tantangan GP Catalunya
Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Fadillah Arbi Aditama mendapat kesempatan untuk merasakan kompetitifnya persaingan balap dunia Moto3, di Circu...