Logo Sulselsatu

Rudianto Lallo Hadirkan Gubernur Sulsel Resmikan Sekretariat IKA SMAN 6 Makassar

Asrul
Asrul

Sabtu, 13 Mei 2023 16:33

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman hari ini meresmikan gedung Sekretariat IKA SMAN 6 Makassar yang diketuai oleh Rudianto Lallo yang juga Ketua DPRD Makassar.

Dalam sambutannya, Orang nomor satu di Sulsel itu memuji kepemimpinan Rudianto Lallo yang menyolidkan seluruh Alumni SMAN 6 Makassar dengan membangun satu gedung yang sangat bersejarah. Sekretariat IKA dianggap sebagai tempat untuk menyusun program-program dalam memajukan alumninya.

“Saya yakin kepemimpinan Ketua Umum IKA SMAN 6 Makassar ini sangat baik. Buktinya dalam kegiatan halal bihalal yang dirangkaikan dengan peresmian sekretariat dihadiri ribuan alumni, dan kedua bukti baiknya pula karena dikepemimpinannya mampu menghadirkan sekretariat,” puji Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Makassar, Sabtu (13/5/2023).

Baca Juga : Rudianto Lallo Berhasil Amankan 1 Kursi DPR RI Usai PPP Gagal Raih Parliamentary Threshold 4 Persen

Lanjut Andi Sudirman Sulaiman mengatakan dengan hadirnya gedung ini, tentunya dapat dimanfaatkan oleh seluruh alumni untuk memperdalam ilmu pengetahuan. Olehnya itu, Dia turut berpartisipasi dengan membenahi mobiler ruang pertemuan dan menghadirkan perpustakaan digital dan manual.

“Pak Ketua, tahun ini juga kami bantu untuk kelengkapan rapat, komputer dan perpustakaan digital, ini untuk menujang fasilitas gedung sekretariat yang sangat mewah dan megah,” katanya.

Olehnya itu, Andi Sudirman mengajak kepada seluruh alumni untuk senantiasa memberikan semnata, motivasi kepada adek-adek yang sudah menjadi alimni ataupun yang masih duduk dibangku sekolah. Termasuk kami mengajak untuk membantu siswa dalam program merdeka belajar.

Baca Juga : Deretan Petahana DPRD Makassar Terancam Tumbang di Pileg 2024

“Pada bulan puasa kami ada program Ramadhan Andalan Mengaji (RAM) dan literasi baca Alquran 15 menit sebelum pembelajaran dimulai,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Makassar yang juga Ketua IKA SMAN 6 Makassar, Rudianto Lallo melaporkan jika pembangunan Sekretariat IKA SMA 6 Makassar dimulai pada bulan Juni tahun 2022 dan baru dinyatakan rampung pada april 2023 ini.

“Jadi kami membangun ini kurang lebih satu tahun lamanya. Alhamdilillah hari ini kita semua menjadi saksi, meresmikan secara bersama-sama,” kata Rudianto Lallo.

Baca Juga : Apel Siaga, 1.000 Spartan Anak Rakyat Siap Menangkan Rudianto Lallo di Takalar

Legislator dua periode Makassar itu juga menyampaikan jika pembangunan sekretariat ini semuanya menggunakan donatur yang tidak terikat.

“Kami sama-sama alumni saling membahu dalam mewujudkan ini. dan sisa isi dalamnya yang harus memang dibenahi,” paparnya.

Politisi dengan tagline Anak Rakyat itu juga senantiasa berharap agar kehadiran Bapak Gubernur membawa kebahagian, berkah sekolah SMAN 6 yang kita cintai bersama dan tentunya juga kepada seluruh Alumni SMA 6 Makassar.

Baca Juga : Usung Semangat Sultan Hasanuddin, 1.222 Spartan Gowa Siap Menangkan Rudianto Lallo

“Mohon menyampaikan juga Pak Gubernur, jika gedung SMAN 6 Makassar ini sudah tua dan sudah layaknya direhab, semua ini untuk kenyamanan adek-adek kita yang sementara tahap proses belajar,” papar Rudianto Lallo.

Terakhir, Rudianto Lallo menyampaikan jika alumni SMAN 6 Makassar senantiasa terus bersama-sama membangun Kota Makassar, berbuat lebih baik untuk memajukan sumber daya manusia, dan berkontribusi dalam mewujudkan Makassar sebagai kota terbaik.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...
News28 Maret 2024 22:59
Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT Vale Umumkan Jajaran Komisaris Baru
PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Jasmine Room, Soehanna Hall, The Energy Building Jal...