Logo Sulselsatu

Rektor UNM Usulkan Nurdin Halid Jadi Profesor Kehormatan UNM

Uje Jaelani
Uje Jaelani

Rabu, 24 Mei 2023 21:08

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Politisi Partai Golkar Nurdin Halid akan segera mendapatkan gelar Profesor Kehormatan dari Universitas Negeri Makassar (UNM).

Hal itu ditegaskan sendiri oleh Rektor UNM, Prof Husain Syam saat acara halalbihalal IKA UNM di Pelataran Pinisi UNM, Rabu, (24/5/2023).

Prof Husain Syam mengatakan, sosok Nurdin Halid merupakan alumni UNM yang sudah menjadi tokoh nasional. Sehingga kualitasnya sudah tidak diragukan lagi, baik dari pencapaian hingga cara berpikir.

Baca Juga : Lala Vitaloka Harumkan Nama Soppeng Pada Ajang Pemilihan Icon Muslim dan Muslimah GTC Makassar 2024

“Luar biasa, itulah sebabnya, ketika beliau sambutan mengurai situasi bangsa, kita lihat sangat berkualitas cara berpikirnya, sudah pikiran nasional,”kata Prof Husain di hadapan ribuan alumni yang hadir.

Nurdin Halid akan memperoleh gelar Profesor Kehormatan di bidang ekonomi koperasi. Hal itu sejalan dengan rekam jejaknya selama yang telah lama malang melintang di dunia koperasi.

Untuk itu, Prof Husain Syam meminta agar segala persiapan yang dibutuhkan segera dilengkapi. Termasuk kelengkapan dokumen.

Baca Juga : Rektor UNM Prof Husain Syam Lantik 64 Pejabat Baru Lingkup UNM

“Segera persiapkan dokumennya untuk profesor kan, dan itu selesai sebelum berkontestasi menawarkan diri mewakili aspirasi masyarakat, bulan 7 seharusnya sudah bisa,”jelas Prof Husain.

Saat ini segala persiapan sedang digodok oleh tim. Sehingga proses penganugrahan Profesor Kehormatan bisa segera dilakukan.

“Itu kualitas ada pada Pak Nurdin Halid dan kewenangan ada dari rektor, dianalisis senat dan tim kecil sesuai kualitas bersangkutan berhak diberi gelar profesor,”pungkasnya.

Baca Juga : Tim MyCoco.id Prodi Bisnis Digital UNM Sukses Raih Prestasi di Ajang Internasional

Sementara itu Ketua IKA UNM, HAM Nurdin Halid mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada universitas atas gelar profesor kehormatan yang akan diberikan kepadanya.

Menurutnya hal tersebut merupakan wujud penghargaan kampus terhadap alumninya.

“Ini merupakan kesyukuran saya bersama keluarga, ternyata civitas academica menghargai alumninya dan tentu itu tidak mudah dan itu melalui proses yang tidak mudah,”tandasnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Nur Fajrin Dwi Lestari
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...