Logo Sulselsatu

Sandiaga Uno Puji Cara Ketua AMK Sulsel RTQ Berdayakan Eks Anak Kriminal Jalanan

Asrul
Asrul

Kamis, 24 Agustus 2023 11:15

Sandiaga Uno bersama Ketua Sandinesia Sulsel Rachmat Taqwa Quraisy. Foto/sulselsatu
Sandiaga Uno bersama Ketua Sandinesia Sulsel Rachmat Taqwa Quraisy. Foto/sulselsatu

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin mengapresiasi Forum Group Discussion (FGD) Wirausaha Digital Indonesia (Sandinesia) di Monumen Mandala, Kota Makassar, Sulsel pada Rabu (23/8/2023).

Diketahui acara tersebut diprakarasi Ketua Sandinesia Sulsel, Rachmat Taqwa Quraisy (RTQ) yang menghadirkan ratusan anak muda eks kriminal jalanan.

“Saya ingin apresiasi untuk anak muda yang menyuarakan satu tantangan bagi Indonesia kedepan agar bisa menyediakan lapangan kerja bagi anak anak muda, mereka ingin mendapatkan lapangan kerja dan tantangannya bagaimana menyediakan pekerja muda bagi anak anak muda kedepan,” ujar Sandi.

Baca Juga : Diprediksi Diisi Banyak Wajah Baru, Ini Deretan Petahana Terancam Tumbang DPRD Sulsel

Ketua Bappilu DPP PPP itu mendorong generasi muda Makassar untuk memanfaatkan ekonomi digital. Juga berpartisipasi dalam upaya menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat.

“Generasi muda di Makassar harus berpartisipasi dalam membuka peluang usaha dan lapangan kerja seluas-luasnya sehingga kesempatan bagi masyarakat untuk memperoleh pekerjaan semakin mudah. Saya sampaikan terima kasih atas upaya RTQ dalam memberdayakan anak-anak muda di kota ini,” katanya.

Sandi menyampaikan bahwa pihaknya juga mempersiapkan berbagai program untuk mengembangkan potensi usaha generasi muda Makassar. Karena 97% lapangan kerja di Indonesia merupakan UMKM.

Baca Juga : Pernah Berjanji Dihadapan Ketum PPP Mardiono, Salman Alfariz: Alhamdulillah Bisa Saya Tunaikan

“Kami sedang menyiapkan beberapa langkah yang langsung menyentuh usaha-usaha anak muda ini dengan kegiatan-kegiatan yang akan menaikkelaskan mereka juga menaikkan omzet mereka. Sehingga target penciptaan 4,4 juta lapangan kerja pada 2024 bisa tercapai,” ujarnya.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Ketua DPW PPP Sulsel Imam Fauzan, Sekretaris Sandinesia Sulsel Salman Alfariz Karsa Sukardi, Ketua Sandinesia Makassar Adi Novandi, calon DPD RI Al Hidayat Samsu, menantu Wali Kota Makassar Udin Malik bersama sejumlah tokoh-tokoh muda Sulawesi Selatan.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Sulsel27 Februari 2024 09:52
86,86 Persen Masyarakat Kabupaten Gowa Puas Kinerja Adnan-Kio
Tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja pemerintah dibidang pendidikan, kesehatan, tata kelola pemerintahan, infrastruktur, keagamaan, pariwisata...
Video26 Februari 2024 22:50
VIDEO: Diguyur Hujan Deras, Kota Makale Terendam Banjir
SULSELSATU.com – Kota Makale, Tana Toraja, Sulawesi Selatan, terendam banjir Minggu (25/2/2024) kemarin. Banjir tersebut akibat hujan deras yang...
Pendidikan26 Februari 2024 22:03
Bupati Adnan Resmikan Kantor Baru Disdik Gowa, Harap Kualitas Pendidikan Semakin Maju
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan meresmikan Kantor Baru Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa sekaligus merilis Digitalisasi Sekolah di Jalan Tumanurung Ke...
Hukum26 Februari 2024 21:45
Kanwil Kemenkumham Sulsel dan Pemda Gowa Teken MoU Penyelenggaraan Pelayanan Publik
SULSELSATU.com, GOWA – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan Lakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dengan ...