Logo Sulselsatu

Bank Sulselbar Bersama OJK Regional 6 Edukasi Siswa Sekolah Islam Terpadu Al Fatih Program Gemar Menabung

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Kamis, 05 Oktober 2023 17:34

Direktur Utama Bank Sulselbar Yulis Suandi saat sambutana dalam acara program Gemar Menabung. Foto: Istimewa
Direktur Utama Bank Sulselbar Yulis Suandi saat sambutana dalam acara program Gemar Menabung. Foto: Istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Bank Pembangunan Daerah Sulsel dan Sulbar (Bank Sulselbar) menggelar edukasi siswa Yayasan Sekolah Islam Terpadu Al Fatih Makassar program Gemar Menabung dan menanam sistem hydroponik.

Kegiatan edukasi ini kolaborasi Bank Sulselbar dengan OJK Regional 6 Sulampua dengan Yayasan sekolah Islam Terpadu dan Pemerintah Kota Makassar.

Direktur Utama Bank Sulselbar Yulis Suandi mengatakan, kebiasaan menabung sejak dini memberikan banyak manfaat dan sangat baik untuk pembentukan karakter.

Baca Juga : Dihukum Membayar Ganti Rugi Rp131 Juta, Bank Sulselbar Bantah Melakukan Kelalaian

“Anak jadi lebih menghargai uang dan sabar, melatih mengelola keuangan seperti mengatur pengeluaran, melatih kemandirian dan kedisiplinan, dan belajar hidup hemat dan sederhana, serta anak akan memiliki dana darurat,” jelas Yulis Suandi, Kamis (5/10/2023).

Yulis Suandi juga menjelaskan, selain partisipasi pada Gerakan Gemar Menabung, Bank Sulselbar juga beri perhatian terhadap sistem keberlanjutan. Salah satunya melalui gerakan menanam.

Gerakan menanam sistem hydroponik juga telah dilakukan di rooftop Sekolah Al-Fatih Makassar. Hasil panen akan diperjualbelikan oleh siswa yang kemudian akan ditabung dalam rekening syariah Bank Sulselbar.

Baca Juga : OJK Cabut Izin BPR Indotama UKM Sulawesi di Makassar

“Hal tersebut merupakan salah satu bagian dari CSR Project dan Eco Friendly Product Bank Sulselbar. Sekaligus sebagai wujud dukungan Bank Sulselbar terhadap pengembangan kurikulum ramah lingkungan. Jadi kedua aksi positif: menabung dan menanam jadi suatu kesatuan,” tutur Yulis.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Sulsel27 Februari 2024 09:52
86,86 Persen Masyarakat Kabupaten Gowa Puas Kinerja Adnan-Kio
Tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja pemerintah dibidang pendidikan, kesehatan, tata kelola pemerintahan, infrastruktur, keagamaan, pariwisata...
Video26 Februari 2024 22:50
VIDEO: Diguyur Hujan Deras, Kota Makale Terendam Banjir
SULSELSATU.com – Kota Makale, Tana Toraja, Sulawesi Selatan, terendam banjir Minggu (25/2/2024) kemarin. Banjir tersebut akibat hujan deras yang...
Pendidikan26 Februari 2024 22:03
Bupati Adnan Resmikan Kantor Baru Disdik Gowa, Harap Kualitas Pendidikan Semakin Maju
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan meresmikan Kantor Baru Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa sekaligus merilis Digitalisasi Sekolah di Jalan Tumanurung Ke...
Hukum26 Februari 2024 21:45
Kanwil Kemenkumham Sulsel dan Pemda Gowa Teken MoU Penyelenggaraan Pelayanan Publik
SULSELSATU.com, GOWA – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan Lakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dengan ...