Logo Sulselsatu

Bahtiar Matangkan Persiapan Sambut Pemilu 2024

Asrul
Asrul

Kamis, 12 Oktober 2023 20:43

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Penjabat Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Bahtiar Baharuddin, memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam), KPU dan Bawaslu se Sulsel, di Hotel Claro Makassar, Rabu, 11 Oktober 2023.

Pj Gubernur Sulsel menyampaikan, betapa pentingnya memperhatikan tahapan-tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Mulai dari cuaca pada saat tanggal 14 Februari 2024, distribusi logistik, gudang, pembersihan alat peraga kampanye, kemudian kesiapan Linmas, Satpol PP dan seluruh tim terkait.

“Tahun 2019 banyak yang mengalami kelelahan. Kita harus melakukan siaga satu terhadap seluruh dinas kesehatan dan relawan kesehatan, tempatnya harus ada terdekat dari TPS. Siaga satukan itu relawan kesehatan dan tenaga kesehatan, supaya ketika ada yang sakit atau lelah bisa tangani langsung. Itu adalah solusi untuk mencegah kelelahan dari tim di TPS,” jelas Bahtiar.

Baca Juga : KPU Sulsel Target Rekapitulasi Tingkat Provinsi Rampung 10 Maret

Menurut dia, seluruh Forkopimda, Forkopimcam, penyelenggara Pemilu dan seluruh hadirin sudah paham bagaimana menjalankan tugas dan tanggung jawab pada Pemilu dan Pilkada serentak 2024.
Tugas kepala daerah adalah memfasilitasi seluruh lembaga negara, seperti KPU, Bawaslu, unsur vertikal dan seluruh lembaga lainnya yang berkaitan dengan Pemilu untuk menyukseskan pesta demokrasi tahun 2024.

“Saya pikir ini bukan hal baru, bapak ibu semua sudah lakukan, namun tugas saya sebagai Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan memastikan tahapan Pemilu di Sulsel berjalan aman, damai dan tentram. Selain itu, minta tolong Bupati/Wali Kota gelar kegiatan (tingkat kabupaten/kota), bagaimana netralitas ASN dalam penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada serentak,” harap Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri itu.

Ketua DPRD Provinsi Sulsel, Andi Ina Kartini Sari, menyampaikan apresiasi kepada Pemprov Sulsel atas kegiatan yang luar biasa, bisa mengumpulkan seluruh stakeholder terkait Pemilu dan Pilkada serentak 2024.

Baca Juga : Antisipasi Banjir, Berikut 4 Himbauan Pj Gubernur Sulsel

“Kami baru dapat ada kegiatan seperti ini, ini sangat luar biasa Bapak Gubernur. Izin kami akan mendukung dari segi pembahasan anggaran Pemilu dan Pilkada serentak. Alhamdulillah kita yang pertama melakukan tanda tangan NPHD (Naskah Perjanjian Hibah Daerah) dengan KPU dan Bawaslu Sulsel,” ungkap Andi Ina.

Sebagai bukti keseriusan DPRD dan Pemerintah Provinsi Sulsel untuk menyukseskan Pemilu dan Pilkada serentak 2024, langsung dilakukan rapat paripurna terkait Ranperda APBD Pokok 2024.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif04 Maret 2024 17:02
Asmo Sulsel Kembali Hadirkan Sepeda Motor Special Edition Livery PSM Makassar
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon kembali me...
Internasional04 Maret 2024 16:31
Program Edukasi Safety Riding Astra Honda Nomor Satu di Asia-Oceania
Komitmen PT Astra Honda Motor (AHM) dalam edukasi keselamatan berkendara semakin terpercaya dan diakui eksistensinya....
Video04 Maret 2024 16:20
VIDEO: Anggota Polres Luwu Timur Aiptu Hardi Tewas dalam Kecelakaan Tunggal di Belopa
SULSELSATU.com – Seorang anggota Polres Luwu Timur, Aiptu Hardi meninggal dunia dalam kecelakaan di Belopa, Kabupaten Luwu. Mobil yang dikemudik...
Berita Utama04 Maret 2024 15:15
Kuasa Hukum Tersangka Pembobolan Kotak Suara di Jeneponto Ajukan Praperadilan
SULSELSATU.com,JENEPONTO – Saiful yang merupakan Kuasa Hukum tersangka dugaan Pembobolan Kotak Suara, AA dan FB di Gedung PPK Bangkala Barat, re...