Logo Sulselsatu

Butuh Uluran Tangan, Warga Sidrap Muh Nasir dan 7 Anaknya Tinggal di Tenda Darurat Pematang Sawah

Asrul
Asrul

Jumat, 27 Oktober 2023 17:28

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, SIDRAP – Miris benar nasib Muh Nasir (52) dan istri Nur(51) beserta 7 orang anaknya. Warga jalan poros wajo sidrap desa kanyuara kecamatan watang sidenreng Kabupaten Sidrap, hanya bisa menerima nasib tinggal di pematang sawah dengan 7 orang anak.

Nasir, istri dan 7 orang anaknya tinggal digubuk beratapkan tenda bekas dan beralaskan tumpukan kayu untuk dijadikan tempat berteduh dari panas dan hujan.

Begitu sedih dan sangat memprihatinkan ketika nampak anak- anak Nasir yang masih begitu kecil berada di dalam tenda. Nasir dan keluarganya sangat membutuhkan uluran tangan pemerintah atau dermawan untuk membantu kehidupannya.

Baca Juga : Maju Pilkada Sidrap, Syahar-Kanaah Siapkan Program BPJS Gratis, Pupuk Lancar dan Pendidikan Bermutu

Dahulu Nasir memiliki rumah, akan tetapi rumah nasir terpaksa digusur akibat pelebaran jalan, entah apa yang terjadi hingga sampai saat ini pemerintah setempat seolah menutup mata. Nasir beserta istri dan ke-7 anaknya tercatat warga kabupaten Sidrap dengan memiliki KK dan KTP.

Menurut salah satu warga yang prihatin bernama Muhajir yang ditemui mengatakan, “Pak Nasir dan keluarganya hidup sangat memprihatinkan sekali, karena hanya menempati gubuk yang terbuat dari tenda-tenda bekas dan tumpukan kayu bekas yang dikumpulkannya sendiri untuk dijadikan tempat berteduh, saya sebagai warga berharap bantuan para dermawan atau pemerintah daerah Kabupaten Sidrap khususnya dinas sosial, Basnas dan kami berharap juga bantuan dari Basnas Provinsi Sulawesi Selatan,” ungkap Muhajir, Jumat (27/10/2023).

Nasir dan istrinya berharap kepada pemerintah, para dermawan untuk bisa sedikit mengulurkan tangan membantu agar bisa memiliki tempat tinggal yang layak sehingga tak tinggal di pematang sawah lagi.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik25 Mei 2024 17:01
4 Kandidat Wali Kota Palopo Bidik Rekomendasi Demokrat
SULSELSATU.com, MAKASSAR – DPD Partai Demokrat Sulsel melanjutkan uji kelayakan dan kepatutan bagi calon kepala daerah di tingkat kabupaten dan ...
Lifestyle25 Mei 2024 16:43
Rolling City Touring Honda PCX Club Indonesia Ramaikan Jalan di Makassar
Honda PCX Club Indonesia melakukan rolling city touring di Kota Makassar....
Video25 Mei 2024 16:42
VIDEO: Kecelakaan di Trans Sulawesi di Luwu Timur Diduga Akibat Jalan Licin
SULSELSATU.com – Kecelakaan terjadi di jalan Poros Trans Sulawesi, tepatnya di Kabupaten Luwu Timur. Kejadian tersebut terjadi pada Sabtu (25/5/...
Bisnis25 Mei 2024 15:03
United E-Motor Buka Satelit Store Demi Perluas Jangkauan ke Konsumen
Kalla Kars selaku dealer resmi United E-Motor hadirkan Satelit Store untuk beberapa titik di Kota Makassar....