Logo Sulselsatu

Politisi Gerindra Sulsel Muh Burhanuddin Ajak Generasi Muda Terlibat Aktif Bangun Bangsa

Asrul
Asrul

Sabtu, 28 Oktober 2023 08:19

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kongres Pemuda II pada 28 Oktober 1928 melahirkan ikrar Sumpah Pemuda yang dipegang pemuda seluruh Indonesia.

Kongres ini sekaligus menetapkan lagu Indonesia Raya sebagai lagu kebangsaan dan Merah Putih menjadi bendera Indonesia.

Sumpah Pemuda menjadi momen sangat penting dalam membangkitkan jiwa nasionalisme dan mewujudkan kemerdekaan dan kesatuan Republik Indonesia (RI).

Baca Juga : Sahabat Om Boer Gelar Zikir dan Doakan Muhammad Burhanuddin Terpilih ke DPRD Sulsel

Politisi Partai Gerindra Sulsel Muh Burhanuddin mengatakan Sumpah Pemuda merupakan tonggak sejarah kebangkitan pemuda Indonesia untuk bersatu menjaga NKRI.

“Jadi sejatinya semangat dan nilai-nilai yang terkandung dalam Sumpah Pemuda harus terus digelorokan dari waktu ke waktu,” ujar Caleg DPRD Sulsel Dapil Makassar A itu, Sabtu (28/10/2023).

Baca Juga : Irjen Pol Andi Rian Djajadi Resmi Jabat Kapolda Sulsel

Pemilik slogan “Pembelana Lorongta” ini mengajak kepada seluruh anak muda negeri ini untuk terlibat aktif dalam proses pembangunan.

“Saatnya memberi ruang dan peran yang besar bagi generasi muda untuk berperan dalam berbagai sektor pembangunan saat ini, salam pemuda,” tutur politisi berlatat belakang pengacara itu.

Lebih jauh, Om Boer sapaannya menyebut Peringatan Hari Sumpah Pemuda hendaknya bukanlah sekadar ajang seremoni saja. Momen itu juga harus menjadi pengingat bahwa nilai Sumpah Pemuda harus diterapka.

Baca Juga : Politisi Gerindra Muhammad Burhanuddin Gelar Jumat Berkah di Makassar

“Sepatutnya, bila kita belum mampu merumuskan Sumpah Pemuda, setidaknya belajarlah memaknainya, atau sekurang-kurangnya berusahalah menerimanya, dan menerapkan dalam kehidupan sehari-hari,” demikian Om Boer.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama04 Maret 2024 15:15
Kuasa Hukum Tersangka Pembobolan Kotak Suara di Jeneponto Ajukan Praperadilan
SULSELSATU.com,JENEPONTO – Saiful yang merupakan Kuasa Hukum tersangka dugaan Pembobolan Kotak Suara, AA dan FB di Gedung PPK Bangkala Barat, re...
Pendidikan04 Maret 2024 15:00
Praktik Sosial ESG PT Pegadaian Dorong Inovasi dan Kreativitas di Berbagai Universitas Seluruh Indonesia
PT Pegadaian dengan bangga mempersembahkan The Gade Creative Lounge (TGCL). Ruang belajar kolaboratif modern untuk memfasilitasi pertukaran ide, inova...
Sulsel04 Maret 2024 14:35
PT Vale Bersama PSM Makassar Kolaborasi Kembangkan Ekonomi Kreatif Lokal UMKM dan Olahraga
PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) kolaborasi dengan klub sepak bola PSM Makassar melalui program Pemberdayaan Masyarakatnya (PPM) mengintegrasikan penge...
Berita Utama04 Maret 2024 14:32
Polres Jeneponto Resmi Tetapkan Tersangka Pelaku Pembobolan Kotak Suara di Gedung PPK Bangkala Barat
SULSELSATU.com, JENEPONTO – Dua orang terduga pelaku pembobolan kota suara di Gedung PPK Kecamatan Bangkala Barat Inisial AA dan FB resmi diteta...