Logo Sulselsatu

Muhammad Burhanuddin Harap Deklarasi Netralitas ASN di Makassar Tak Sekadar Formalitas

Asrul
Asrul

Rabu, 15 November 2023 11:23

Politisi Partai Gerindra Sulsel Muh Burhanuddin. Ist
Politisi Partai Gerindra Sulsel Muh Burhanuddin. Ist

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Politisi Partai Gerindra Sulsel Muhammad Burhanuddin berharap agar deklarasi netralitas aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Makassar tak sekadar formalitas.

Om Boer sapaannya menyampaikan bahwa, upaya yang dilakukan Pemkot Makassar agar para ASN dan RT/RW bisa netral patut diapresiasi.

“Sejatinya semua yang terkait dengan proses penyelenggaraan pesta demokrasi harus netral,” ujar Om Boer kepada wartawan, Rabu (15/11/2023).

Baca Juga : Sahabat Om Boer Gelar Zikir dan Doakan Muhammad Burhanuddin Terpilih ke DPRD Sulsel

Politisi berlatar belakang pengacara ini menyampaikan bahwa netralitas ASN ini penting, agar proses Pemilu bisa berjalan sebagaimana mestinya.

“Sehingga semua tahapan kegiatan Pemilu maupun Pilcaleg dapat berlangsung dengan lancar dan tertib, dengan menjunjung tinggi semangat berdemokrasi yang berlangsung jujur, adil, rahasia dan netral,” jelas Caleg DPRD Sulsel Dapil Makassar A ini.

Pemilik nomor urut 9 itu menyampaikan bahwa semua pihak berharap baik ASN, TNI/Polri maupun seluruh aparat pemerintah bisa netral dalam momen Pemilu 2024.

Baca Juga : Irjen Pol Andi Rian Djajadi Resmi Jabat Kapolda Sulsel

“Meski secara pribadi ASN itu ada hak pilihnya, tetapi kita berharap ini tidak sekadar formalitas. Kami sebagai kontestan berharap deklarasi ini betul-betul dilaksanakan dengan prinsip kejujuran,” tutur Om Boer.

Untuk diketahui, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto alias Danny menegaskan akan memberi sanksi kepada ASN yang berpihak atau tidak netral pada Pemilu 2024.

“Sanksi tegas nanti dilihat, BPKSDM jelas sekali, ada aturan, sampai sanksi penurunan pangkat, pemecatan ada, ingat dulu camat-camat yang terlibat, itukan dipecat,” kata Danny usai menghadiri deklarasi netralitas ASN di Balaikota Makassar, pada Senin (13/11/2023).

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif04 Maret 2024 17:02
Asmo Sulsel Kembali Hadirkan Sepeda Motor Special Edition Livery PSM Makassar
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon kembali me...
Internasional04 Maret 2024 16:31
Program Edukasi Safety Riding Astra Honda Nomor Satu di Asia-Oceania
Komitmen PT Astra Honda Motor (AHM) dalam edukasi keselamatan berkendara semakin terpercaya dan diakui eksistensinya....
Video04 Maret 2024 16:20
VIDEO: Anggota Polres Luwu Timur Aiptu Hardi Tewas dalam Kecelakaan Tunggal di Belopa
SULSELSATU.com – Seorang anggota Polres Luwu Timur, Aiptu Hardi meninggal dunia dalam kecelakaan di Belopa, Kabupaten Luwu. Mobil yang dikemudik...
Berita Utama04 Maret 2024 15:15
Kuasa Hukum Tersangka Pembobolan Kotak Suara di Jeneponto Ajukan Praperadilan
SULSELSATU.com,JENEPONTO – Saiful yang merupakan Kuasa Hukum tersangka dugaan Pembobolan Kotak Suara, AA dan FB di Gedung PPK Bangkala Barat, re...