Logo Sulselsatu

Dorong Inovasi Pendidikan, Pokja Bunda PAUD Kota Makassar Bakal Beri Bantuan 30 TK

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Rabu, 29 November 2023 21:42

Bunda PAUD Kota Makassar Indira Yusuf Ismail. Foto: Istimewa
Bunda PAUD Kota Makassar Indira Yusuf Ismail. Foto: Istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pokja Bunda PAUD Kota Makassar menggelar rapat koordinasi yang bertujuan untuk memperkuat upaya peningkatan kualitas pendidikan anak usia dini (PAUD) di Kota Makassar.

Rakor yang dibuka secara resmi oleh Bunda PAUD Kota Makassar Indira Yusuf Ismail ini, turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) di Hotel Arthama, Rabu (29/11/2023).

Rapat koordinasi ini akan membahas evaluasi program yang telah dilaksanakan oleh Pokja Bunda PAUD dalam setahun ke belakang, serta rencana kerja setahun ke depan.

Baca Juga : Makassar Kota Rendah Emisi Karbon Jadi Fokus Utama Rakorsus 2024

Pada kesempatan itu pula, Indira mengungkapkan, saat ini sudah ada 30 Taman Kanak-kanak (TK) yang telah didata untuk diberikan bantuan.

“Pokja Bunda PAUD insyallah akan membantu beberapa TK yang sudah dipilih oleh Bunda PAUD Kecamatan. Bantuan yang akan diberikan berasal dari dana hibah yang diberikan Pemerintah Kota Makassar kepada Pokja Bunda PAUD,” ungkap Indira.

Pokja Bunda PAUD juga mengundang partisipasi dari berbagai pihak untuk turut serta dalam mendukung program ini guna memberikan kontribusi yang lebih besar bagi pendidikan anak-anak di Kota Makassar.

Baca Juga : Pj Gubernur Bahtiar Dorong Pemda se-Sulsel Contoh Makassar Terapkan Kota Rendah Karbon

“Untuk tahap pertama ini cuma bisa 30 TK. Tetapi saya berharap kita semua bisa kerja sama, saling bantu membawa TK/PAUD yang ada di Makassar agar bisa lebih berkualitas,” harap Indira.

Lebih lanjut, Indira juga menyampaikan komitmennya untuk mendukung perkembangan pendidikan di Kota Makassar.

Dia berharap semua pihak dapat bersatu dan berkolaborasi untuk memastikan setiap anak di Makassar mendapat pendidikan yang berkualitas, sebab, hal ini adalah investasi bagi masa depan anak dan pembangunan Kota Makassar yang lebih baik.

Baca Juga : Presiden Jokowi Resmikan IPAL Losari, Solusi Mengatasi Limbah Cair di Makassar

Rakor ini pun menjadi momentum penting dalam merumuskan langkah-langkah strategis guna memperkuat peran PAUD dalam mencetak generasi yang cerdas, kreatif, dan berdaya saing.

Keberadaan Pokja Bunda PAUD Kota Makassar diharapkan dapat menjadi motor penggerak utama dalam mencapai tujuan bersama untuk pendidikan yang lebih baik bagi anak-anak Kota Makassar.

“Sesuai dengan Mars PAUD, pendidikan itu dari usia dini. Semoga kehadiran kita semua di sini bisa memberi masukan untuk membantu anak usia dini tumbuh dan berkembang. Melalui TK itu kita bisa beri arahan dan masukan agar TK tersebut menjadi TK yang berstandar lebih baik seperti yang kita harapkan,” pungkasnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Sulsel27 Februari 2024 09:52
86,86 Persen Masyarakat Kabupaten Gowa Puas Kinerja Adnan-Kio
Tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja pemerintah dibidang pendidikan, kesehatan, tata kelola pemerintahan, infrastruktur, keagamaan, pariwisata...
Video26 Februari 2024 22:50
VIDEO: Diguyur Hujan Deras, Kota Makale Terendam Banjir
SULSELSATU.com – Kota Makale, Tana Toraja, Sulawesi Selatan, terendam banjir Minggu (25/2/2024) kemarin. Banjir tersebut akibat hujan deras yang...
Pendidikan26 Februari 2024 22:03
Bupati Adnan Resmikan Kantor Baru Disdik Gowa, Harap Kualitas Pendidikan Semakin Maju
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan meresmikan Kantor Baru Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa sekaligus merilis Digitalisasi Sekolah di Jalan Tumanurung Ke...
Hukum26 Februari 2024 21:45
Kanwil Kemenkumham Sulsel dan Pemda Gowa Teken MoU Penyelenggaraan Pelayanan Publik
SULSELSATU.com, GOWA – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan Lakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dengan ...