Logo Sulselsatu

Politisi PPP Sandiaga Uno Bicara Idealnya Debat Cawapres

Asrul
Asrul

Senin, 04 Desember 2023 10:23

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua Bappilu PPP, Sandiaga Salahuddin Uno menilai, format debat kandidat pada 2019 lalu sudah sangat ideal. Dia melontarkan pendapat itu karena pernah terlibat langsung dalam debat kandidat.

Mengingat, Sandi sendiri merupakan kandidat Calon Wakil Presiden pada 2019 lalu, mendampingi Prabowo Subianto. Namun dia kalah dalam perebutan suara dari pasangan Jokowi-Ma’ruf.

”Saya pengalaman mengikuti debat di 2019. Itu ada format pasangan Capres dan Cawapres. Format 2019 itu sudah baik, karena memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menjatuhkan pilihan,” kata dia saat berada di Makassar baru-baru ini.

Baca Juga : Politisi PPP Jabbar Idris Bidik Pilkada Luwu, Siap Pulang Bangun Kampung

Namun begitu, Sandi juga yakin format debat Pilpres 2024 diputuskan melalui berbagai pertimbangan. Sehingga dia berharap, debat kandidat bisa menjadi ruang yang tepat untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, juga meyakinkan pemilih untuk memilih pasangan calon.

”Tapi mungkin sekarang telah melalui beberapa pertimbangan sehingga dipilih format itu. Ini kan pasangan, bukan sendiri-sendiri. Waktu 2019 itu saya juga diberikan kesempatan seluas mungkin untuk masyarakat menilai. Debat itu evaluasi terbaik, agar masyarakat bisa menilai Capres dan Cawapres,” lanjutnya.

Sandi berharap, momentum debat kandidat nantinya bisa menjadi ajang bagi masyarakat untuk menilai siapa kandidat yang paling tepat untuk mereka pilih. Hal itu tentu bisa dilihat dari gagasan yang ditawarkan oleh para kandidat.

Baca Juga : Ganjar Pranowo Apresiasi Cara Mardiono dan PPP Kampanyekan Ganjar-Mahfud

”Saya meyakini, debat ini memberikan ruang untuk pendalaman isu yang ada di tengah masyarakat. Semoga debat ini juga bisa memberikan ruang agar rakyat bisa lebih mengenal gagasan yang dimiliki oleh paslon, yang akan dipilih pada 14 Februari 2024 mendatang,” harapnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

News27 Februari 2024 12:02
Indosat Ooredoo Hutchison Gandeng Huawei Kembangkan Inovasi Berbasis AI dan Pemberdayaan Talenta
Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) dan Huawei menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) tentang pengembangan digital dengan tujuan untuk menduku...
News27 Februari 2024 11:17
Staf Kantor Desa Mattirotasi Sidrap Dipecat Kades Diduga karena Beda Pilihan Caleg
Sejumlah staf kantor desa di Desa Mattirotasi, Kecamatan Watangpulu, Kabupaten Sidrap, Sulsel dipecat oleh Kepala Desa. Diduga, pemecatan itu lantaran...
Sulsel27 Februari 2024 09:52
86,86 Persen Masyarakat Kabupaten Gowa Puas Kinerja Adnan-Kio
Tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja pemerintah dibidang pendidikan, kesehatan, tata kelola pemerintahan, infrastruktur, keagamaan, pariwisata...
Video26 Februari 2024 22:50
VIDEO: Diguyur Hujan Deras, Kota Makale Terendam Banjir
SULSELSATU.com – Kota Makale, Tana Toraja, Sulawesi Selatan, terendam banjir Minggu (25/2/2024) kemarin. Banjir tersebut akibat hujan deras yang...