Logo Sulselsatu

Wakapolri Harap Program Ketahanan dan Kedaulatan Pangan Pj Gubernur Sulsel Diikuti Provinsi Lain

Asrul
Asrul

Rabu, 07 Februari 2024 21:39

Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto. Ist
Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto. Ist

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wakapolri Komjen Pol. Agus Andrianto berharap program ketahanan pangan Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, diduplikasi oleh gubernur provinsi lain.

Hal itu disampaikan pada kegiatan Bakti Sosial, Bakti Kesehatan, Pasar Murah dan Bazar UMKM dalam rangka Pemilu Damai, Indonesia Maju, di Lapangan Karebosi, Rabu, 7 Februari 2024.

Wakapolri Komjen Pol. Agus Andrianto mengungkapkan harapannya agar program ketahanan pangan yang dilakukan oleh Penjabat Gubernur Sulsel dapat diduplikasi oleh provinsi-provinsi lain di Indonesia. Hal ini dikemukakan sebagai upaya untuk memastikan ketersediaan pangan yang mencukupi bagi masyarakat.

Baca Juga : Prof Zudan Ajak ASN Lingkup Pemprov Sulsel Hidup Sehat Lewat Senam

“Terima kasih Bapak Pj Gubernur Sulsel, tadi beberapa program yang sudah disampaikan. Diantaranya menanam sukun tiga juta pohon, menanam pohon pisang Cavendish, menyiapkan benih ikan, hingga benih ternak,” terangnya.

“Ini yang harus ditularkan kepada seluruh gubernur di seluruh Indonesia. Dan mudah-mudahan ini ditularkan ke bupati dan wali kota se Provinsi Sulsel, ayo mari bergandengan tangan bersama-sama menjadi bagian memberikan solusi bagi masyarakat,” sambung Wakapolri.

Dalam kesempatan ini, Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin menyampaikan, program ketahanan dan kedaulatan pangan itu juga termasuk, nangka, nanas, benih ikan nila dan cabai.

Baca Juga : Pj Gubernur Prof Zudan Harap Festival Sulsel Menari Kembali Digelar Tahun Depan

“Hari ini hujan, Insya Allah tanaman Cavendish yang sedang kita tanam akan tumbuh dengan baik, sukun atau bakara yang sedang kita tanam juga begitu,” harapnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video19 Juni 2024 22:06
VIDEO: Truk Rem Blong Terjun ke Jurang 20 Meter di Kalukku, Muatan Batu Berserakan
SULSELSATU.com – Kecelakaan di jalan poros Kalukku-Kalumpang, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Rabu (19/6/2024). Kecelakaan ...
Makassar19 Juni 2024 21:13
Makassar Sendiri dari Indonesia Masuk Daftar Kota Bahagia di Dunia
Kota Makassar lagi-lagi menorehkan prestasi gemilang karena menjadi satu-satunya kota di Indonesia yang masuk dalam Kota Bahagia di dunia....
OPD19 Juni 2024 20:52
Ketua DPRD Sulsel Fasilitasi Petani Milenial Barru Diskusi Penerapan Smart Farming
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dalam rangka merespons inflasi volatile food khususnya komoditas pangan Sulawesi Selatan, diperlukan inovasi penerapa...
Berita Utama19 Juni 2024 20:14
Kementerian PUPR Berkunjung ke Jeneponto, Pj Bupati : Menuju Simpul Kekuatan Ekonomi dan Ketahanan Pangan
SULSELSATU.com, JENEPONTO – Dalam rangka persiapan pelaksanaan program strategis nasional khususnya pada Direktorat Cipta Karya Kementerian PUPR...